Olivier Giroud Baru Bungkus Empat Gol, tapi Lampard Tak Bisa Jamin Main Reguler

Richard Andreas | 5 Desember 2020, 07:20
Striker Chelsea, Olivier Giroud. (c) AP Photo
Striker Chelsea, Olivier Giroud. (c) AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud memborong empat gol kemenangan Chelsea atas Sevilla di Liga Champions beberapa hari lalu. Performanya fantastis, tapi Frak Lampard masih belum menjamin spot reguler untuk striker Prancis itu.

Musim 2020/21 ini berjalan paling sulit bagi Giroud. Dia hanya berperan sebagai ban serep kedua untuk posisi penyerang Chelsea, masih kalah dari Tammy Abraham, dan posisi inti diisi Timo Werner.

Giroud sempat digosipkan akan dijual The Blues pada Januari 2021 nanti. Dia sudah 34 tahun dan dinilai tidak lagi dibutuhkan tim.

Namun, ternyata Giroud masih belum habis, dan dia membuktikannya dengan quattrick ke gawang Sevilla kemarin. Bagaimana tanggapan Lampard?

1 dari 3 halaman

Sulit beri tempat inti

Isu kesempatan main Giroud ini sebenarnya masalah lama di Chelsea. Lampard sudah beberapa kali diminta menjawab pertanyaan soal menit bermain si striker Prancis.

Kini Lampard kembali bicara usai pertunjukan empat gol Giroud dan dia masih belum bisa menjamin kesempatan main lebih banyak.

"Soal Giroud, ini bukan soal memberikan jaminan menit bermain pada pemain mana pun. Sebab dalam skuad kompetitif seperti milik kami, itu sangat sulit dilakukan," kata Lampard di laman resmi Chelsea.

"Yang bisa Anda lakukan adalah supaya pemain-pemain yang tidak masuk tim inti bisa berlatih dengan baik, lalu ketika diberi kesempatan bisa memberikan performa impresif seperti Oli [Giroud] kemarin."

2 dari 3 halaman

Persaingan ketat

Lampard pun mengakui performa Giroud akan membuatnya lebih pusing soal memilih starter. Namun, dia masih menyebut nama Tammy Abraham yang menurutnya sudah bermain sangat baik dan soal kesempatan yang ideal bagi setiap pemain.

"Saya senang dengan dia, performanya apik dan dia berlatih dengan baik. Di lini serang, saya punya persaingan ketat merebut tempat bermain," lanjut Lampard.

"Tammy Abraham telah bermain sangat baik bagi kami musim ini, mencetak banyak gol dan membuat assists."

"Saya tak pernah melihat reaksi negatif dari Oli dan saya menaruh respek tinggi terhadapnya."

3 dari 3 halaman

Beri kesempatan

Singkatnya, Lampard tidsak bisa menjamin tempat inti untuk Giroud, tapi jika performa striker 34 tahun itu terus menanjak, tentu akan ada lebih banyak kesempatan bermain.

"Jika dia bermain seperti yang dia lakukan lawan Sevilla, jelas dia akan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain," sambung Lampard.

"Sebab performa saat itu sungguh kelas top," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR