BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Olivier Giroud bagi Arsenal, Ingat Mantan Memang Menyakitkan

30-05-2019 10:19 | Asad Arifin

Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Bola.net - Teringat soal mantan terkadang memang menyakitkan. Mungkin itulah yang kini sedang dirasakan oleh fans Arsenal. Sebab, mereka baru saja dilukai oleh sang mantan yakni penyerang Olivier Giroud.

Olivier Giroud jadi sosok penting di final Liga Europa. Bukan untuk Arsenal, tapi untuk klub yang kini dibelanya yakni Chelsea. Pemain asal Prancis itu memberi pesta bagi Chelsea dan menorehkan luka untuk Arsenal.

Chelsea berjumpa Arsenal pada final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB di Stadion Olimpia Baku. Olivier Giroud tampil sejak menit awal sebagai ujung tombak andalan Chelsea.

Pada babak pertama, Olivier Giroud tak berkontribusi secara maksimal. Namun, cerita berbeda terjadi di babak kedua. Olivier Giroud sukses mencetak satu gol ke gawang Arsenal pada menit ke-49. Gol pertama di laga final. Dia kemudian memberi satu assist untuk gol Eden Hazard.

Pada akhir laga, Olivier Giroud bisa tersenyum dan mengangkat piala. Chelsea menang dengan skor 4-1 atas Arsenal. Sementara, wajah masam nampak menghiasi skuat Arsenal beserta para fans mereka yang sudah jauh-jauh datang ke Baku.

Olivier Giroud sendiri bukan sosok yang asing bagi Arsenal. Selama lima musim, sejak musim 2012/13 hingga 2016/2017, dia menjadi andalan di lini serang Arsenal. Performanya pun cukup bagus karena selalu mencetak lebih dari 10 gol.

Namun, musim 2017/18 jadi momen sulit bagi Olivier Giroud. Kapabilitasnya di Arsenal diragukan. Dari 16 laga yang sempat dimainkan, dia hanya sekali jadi pemain inti. Olivier Giroud pun hanya bertahan separuh musim, sebelum dilego ke Chelsea pada paruh kedua musim 2017/18.

Simak ulasan terkait kontribusi besar Olivier Giroud di Liga Europa musim 2018/19 di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pahlawan di Liga Europa

Olivier Giroud memang tidak menjadi pilihan utama di lini depan Chelsea. Dia kalah bersaing dengan Alvaro Morata [kini bermain di Atletico Madrid] dan Gonzalo Higuain. Pria 32 tahun sering duduk di bangku cadangan pada laga Premier League.

Namun, manajer Maurizio Sarri memberi peran berbeda pada Olivier Giroud di ajang Liga Europa. Dia selalu tampil secara reguler sejak babak penyisihan grup. Kontribusi eks pemain Montpelier tersebut di Liga Europa sangat besar untuk Chelsea.

Olivier Giroud, selain meraih gelar juara, pada akhir kompetisi juga menyabet gelar top skor Liga Europa. Pemain internasional Prancis itu total telah mencetak 11 gol. Olivier Giroud juga menambah catatan apiknya dengan empat assist di Liga Europa.

Dengan 11 gol di Liga Europa, Olivier Giroud bahkan jauh lebih subur dibanding saat bermain di Premier League. Dia hanya mampu mencetak dua gol saja dari 27 laga yang dimainkan di Premier League.

Olivier Giroud sendiri memastikan masih akan jadi pemain Chelsea musim depan. Dia telah memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2021 yang akan datang.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR