BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer: Manchester United Harus Perbaiki Lini Pertahanan

19-09-2021 23:08 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo merayakan golnya di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo merayakan golnya di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United membawa pulang banyal hal dari kunjungannya ke markas West Ham. Selain hasil positif, mereka juga punya PR yang harus dibenahi utamanya di sektor pertahanan.

The Red Devils berkunjung ke markas West Ham, London Stadium, guna melakoni laga lanjutan Premier League yang digelar pada hari Minggu (19/9/2021). Mereka sukses keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Secara materi pemain, Manchester United memang lebih baik. Namun West Ham mampu membuat Harry Maguire dkk bersusah payah terlebih dahulu sebelum meraih tiga poin. Bahkan, mereka sempat unggul lebih dulu lewat aksi Said Benrahma pada menit ke-30.

Sayang keunggulan tersebut tidak bertahan lama. The Red Devils berhasil menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo lima menit setelahnya. Gol penentu kemenangan sendiri diciptakan Jesse Lingard jelang akhir laga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lini Pertahanan Harus Diperbaiki

Manchester United sempat nyaris gagal membawa pulang poin penuh dari laga ini. Sebab di masa injury time, wasit menghadiahkan penalti kepada West Ham setelah tangan Luke Shaw mengenai bola di kotak terlarang.

Mereka patut berterima kasih kepada sang kiper, David De Gea, yang menjadi sosok penyelamat. Ia berhasil membaca sepakan Mark Noble yang ditugaskan sebagai eksekutor penalti. Berkat itu, skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

Ole Gunnar Solskjaer memetik banyak pelajaran dari laga ini. Ia meyakini kalau lini serang serta pergerakan tim sudah cukup bagus, tapi lini pertahanan membutuhkan perbaikan.

Ketika ditanya oleh BBC Sports soal apa yang berjalan baik dari Manchester United di laga ini, ia berkata: "Permainan menyerang, pergerakan. Kami harusnya bisa lebih baik di pertahanan, itulah yang harus kami perbaiki."

2 dari 2 halaman

Soal Ronaldo, Bruno dan Lingard

Solskjaer juga memberikan pujian kepada dua pemainnya, Ronaldo dan Bruno Fernandes. Ia senang karena keduanya memiliki kontribusi besar di balik kemenangan the Red Devils atas West Ham.

"Kedua pemain itu tentu saja harus bekerja bersama, buat saya mereka berdua adalah pemain yang hebat. Cristiano selalu tiba di kotak penalti seperti biasanya," kata pelatih asal Norwegia tersebut.

Solskjaer juga melayangkan pujian buat Lingard selaku pencetak gol kedua. Pemain berumur 28 tahun tersebut mampu bangkit meski sempat mendapatkan cercaan bertubi-tubi karena blunder fatal di laga sebelumnya.

"Sangat senang buat Jesse, dia mengalami malam yang berat pada hari Selasa lalu. Dia anak yang positif, jadi saya turut senang buat dia. Putaran balik dan penyelesaian akhir yang bagus dari Jesse," pungkasnya.

(BBC Sport)

KOMENTAR