BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer Kagum dengan Penampilan Facundo Pellistri, Tapi...

19-07-2021 09:15 | Yaumil Azis

Ekspresi Facundo Pellistri usai membobol gawang Derby County, Minggu (18/7/2021) (c) MUFC Official
Ekspresi Facundo Pellistri usai membobol gawang Derby County, Minggu (18/7/2021) (c) MUFC Official

Bola.net - Facundo Pellistri menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Manchester United atas Derby County dalam laga uji coba yang digelar di Pride Park Stadium, Minggu (18/7/2021). Performanya cukup membuat Ole Gunnar Solskjaer terkagum.

Pada pertandingan tersebut, Solskjaer menerapkan formasi 4-2-3-1 andalannya dan memakai banyak pemain muda. Hanya Juan Mata yang berstatus pemain senior dalam starting XI yang diusung pelatih asal Norwegia tersebut.

Pellistri sendiri baru masuk pada awal babak kedua untuk menggantikan Juan Mata. Ia bermain cukup apik hingga bisa menghasilkan gol pada menit ke-59, yang membuat the Red Devils bisa unggul 2-0 atas Derby County.

Gol pertama Manchester United sendiri diciptakan oleh Tahith Chong ketika permainan berjalan selama 18 menit. Sementara gol Derby diciptakan Colin Kazim-Richards ketika pertandingan tinggal menyisakan 20 menit.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pellistri Harus Dipinjamkan

Sejumlah pemain muda yang tampil dalam pertandingan kali ini rencananya akan dipinjamkan ke klub lain. Termasuk juga Pellistri, yang pada pertengahan musim lalu hijrah ke Spanyol unutk memperkuat Deportivo Alaves selama enam bulan.

Pellistri merupakan seorang winger. Saat ini, tidak ada ruang baginya di skuat Manchester United terutama setelah Jadon Sancho hampir dipastikan datang. Oleh karena itu, Solskjaer meyakini bahwa solusi terbaik untuknya adalah dipinjamkan ke klub lain.

"Saya bisa melihat bahwa dia akan dipinjamkan, ada banyak ketertarikan dan untuknya, kami akan berusaha mencarikan klub peminjam," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Pellistri Membuat Solskjaer Terkagum

Solskjaer nampak kagum dengan performa Pellistri secara keseluruhan meski hanya bermain selama beberapa menit saja di laga uji coba kontra Derby. Terutama kemampuan pria asal Uruguay tersebut dalam menggiring bola.

'Itu adalah gol yang sangat bagus, sentuhan pertamanya dan dia sangat baik dalam hal menggiring bola sehingga melewati kiper lawan bukan masalah. Dia terlihat bercahaya ketika masuk," kata Solskjaer.

"Saya kira dia telah menunjukkan dirinya yang sebenarnya, sebab dia adalah pemain yang sulit untuk ditahan. Dalam situasi satu lawan satu, dia bisa melewati pemain lawan, jadi saya sangat puas dengannya," pungkasnya.

Pellistri sendiri mengaku enggan dipinjamkan ke klub lain kendati persaingan di Manchester United sangat ketat. "Saya ingin bertahan di sini tapi saya masih bekerja keras, berusaha berkembang dan terus bekerja," ucapnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR