BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer: Jesse Lingard Penting Buat Manchester United

16-10-2021 16:08 | Yaumil Azis

Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR (c) AP Photo
Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak mampu menjamin kesempatan bermain secara reguler buat Jesse Lingard. Namun bukan berarti pemain berusia 28 tahun itu bukan sosok penting di Old Trafford saat ini.

Lingard menjelma menjadi pemain berbahaya saat menjalani masa pinjaman di West Ham United. Manchester United pun memutuskan untuk menutup semua pintu keluar buat sang pemain pada bursa transfer musim panas kemarin.

Musim ini, Lingard memiliki beberapa torehan positif seperti golnya ke gawang West Ham dan asis buat Cristiano Ronaldo dalam laga kontra Villarreal. Kendati demikian, Lingard tetap tidak memiliki tempat dalam starting XI Solskjaer.

Hanya satu kali Lingard tampil sebagai starter dan bertahan di lapangan cukup lama. Yakni ketika Manchester United bertemu West Ham dalam ajang Carabao Cup bulan September lalu. Itupun cuma bermain selama 72 menit saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lingard Penting Buat Manchester United

Lingard sudah berusaha memberikan kemampuan terbaiknya di atas lapangan. Sedihnya, jerih payahnya tidak menghasilkan kesempatan bermain yang lebih layak di bawah Solskjaer. Tak heran kalau Lingard ingin hengkang pada bulan Januari nanti.

Situasi Lingard sangat tidak menguntungkan Manchester United. Kontrak sang pemain hanya berlaku pada tahun 2022 dan, kalau tidak segera diperpanjang, mereka terpaksa harus menjualnya dengan harga miring dalam waktu dekat.

Kendati demikian, Solskjaer tetap kukuh dengan pendiriannya. Lingard harus bertahan di Old Trafford. "Dia tahu yang kami inginikan, kami mau memperpanjang kontrak, kami melihat dia sebagai pemain penting," ujarnya dikutip dari Mirror.

"Jesse memulai musim dengan baik, tentu saja. Dia masuk dan mencetak beberapa gol buat kami, itu sangatlah penting buat kami."

2 dari 2 halaman

Ingin Masalah Segera Terselesaikan

Solskjaer berharap bisa menemukan titik tengah dalam situasi yang terjadi antara Lingard dengan Manchester United. Sebab kalau urusan kesempatan tampil, pada akhirnya Solskjaer cuma bisa menurunkan 11 pemain saja di lapangan.

"Mungkin memang semua tergantung pada saya untuk memberinya waktu bermain yang lebih banyak karena dia memang pantas untuk itu, tapi setiap kali saya memilih tim, saya harus meninggalkan beberapa pemain," katanya lagi.

"Harapannya kami bisa menyelesaikan kesepakatan buat Jesse karena kami sangat menghargai dia, dia adalah pemain serta sosok hebat yang bagus untuk dimiliki di sekitaran klub."

(Mirror)

KOMENTAR