BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer Enggan Bocorkan Rencana Manchester United di Bursa Transfer Januari

02-12-2020 01:56 | Yaumil Azis

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak lama lagi, bursa transfer musim dingin akan dibuka. Namun Ole Gunnar Solskjaer masih enggan membocorkan strategi Manchester United dalam membeli pemain ataupun sektor yang ingin dibenahi.

Biasanya, bursa transfer musim dingin yang dibuka pada awal bulan Januari tidak memberikan dampak besar terhadap tim. Momen ini umumnya digunakan untuk menambal kekurangan pada sektor tertentu yang tidak terdeteksi pada bursa transfer sebelumnya.

Namun Manchester United telah membuktikan kalau bursa transfer musim dingin juga bisa memberikan dampak yang begitu krusial. Pada bulan Januari 2020, mereka berhasil mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Sekarang pria berdarah Portugal tersebut menjadi salah satu bagian penting dalam skuad the Red Devils. Sejak pertama kali berlabuh di Old Trafford, Fernandes telah menghasilkan 22 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Enggan Berbicara Soal Transfer

Solskjaer pun mendapatkan pertanyaan soal bursa transfer musim dingin yang bakalan segera dibuka. Namun dirinya menolak untuk membicarakan apapun terkait strategi atau rencananya.

"Ini dia... malam menjelang pertandingan penting melawan PSG dan kami berbicara soal transfer," ujar Solskjaer dalam konferensi persnya, dikutip dari Goal International.

"Dengan tambahan pada musim panas dan Januari yang sebelumnya, saya tidak yakin berbicara soal bursa transfer adalah hal yang tepat. Mari lihat di mana kami berada pada Januari nanti. Saya sudah punya masalah dalam pemilihan pemain!" lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tentang Haaland dan Rekor di Liga Champions

Manchester United pernah dikaitkan dengan penyerang asal Norwegia, Erling Braut Haaland, yang sekarang memperkuat Borussia Dortmund. Dalam waktu dekat, sang pemain akan mematahkan rekor yang selama ini dipegang Solskjaer.

Semasa bermain dulu, Solskjaer pernah membukukan 20 gol di ajang Liga Champions. Torehan tersebut membuatnya jadi pemain Norwegia paling produktif di kompetisi Eropa paling bergengsi itu.

Sekarang rekor tersebut terancam akan dipatahkan Haaland yang masih berusia sangat muda, 20 tahun. Solskjaer sendiri sudah pasrah kalau rekornya dipatahkan oleh kompatriotnya itu.

"Dia akan mematahkannya dengan sangat cepat, anak itu memiliki awal karir yang sangat bagus. Sangat menyenangkan kalau bisa bekerja bersama dia, melihat potensinya, dan saya merasa sedikit bangga karena pernah memberikan masukan dalam peningkatannya," tutup Solskjaer.

Sebagai informasi, Solskjaer pernah menyaksikan secara langsung aksi Haaland sewaktu keduanya tergabung di klub Norwegia, Molde FK. Kebersamaan Solskjaer dan Haaland berlangsung selama satu musim saja.

(Goal International)

KOMENTAR