BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer Disebut Manajer yang Spesial, Ini Penyebabnya

05-03-2021 20:20 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Fred memberikan testimoni mengenai sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai pria asal Norwegia itu sukses memimpin MU karena ia tahu cara megurus para pemainnya.

Solskjaer mendapatkan tantangan terbesar dalam karirnya dua tahun yang lalu. Saat ia menerima pekerjaan untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United.

Perjalanan Solskjaer sebagai manajer MU memang tidak berjalan mulus. Namun dalam dua tahun terakhir, terlihat ada peningkatan yang signifikan dalam performa MU dan itu tercermin dalam posisi mereka yang menjadi runner up sementara EPL musim ini.

Fred menilai ada sesuatu yang spesial dari cara Solskjaer melatih Manchester United. "Saya rasa ia adalah manajer yang berbeda dari kebanyakan manajer," buka Fred kepada ESPN Brazil.

Baca Komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pendekatan Personal

Fred menilai latar belakang Solskjaer sebagai mantan pemain Manchester United berpengaruh dalam caranya melatih.

Fred menyebut sang manajer tahu betul cara memperlakukan pemainnya, sehingga para pemain MU bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Manajer dulunya adalah seorang pemain, dan ia pernah merasakan apa yang kami rasakan. Jadi dia tahu cara menangani kami,"

2 dari 3 halaman

Sering Ngobrol

Fred juga menjabarkan bahwa sebagai manajer, Solskjaer kerap berbicara dengan seluruh pemainnya. Jadi sang manajer dinilai punya pemahaman yang bagus mengenai pemain-pemain Setan Merah.

"Manajer sangat sering berbicara dengan kami para pemain. Saya rasa itulah yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan manajer,"

"Ia sering bermain bersama kami, ia selalu mendukung kami, ia kerap membantu kami dalam aspek penempatan posisi di setiap harinya. Ia adalah manajer yang dekat dengan pemain, dan bagi kami itu merupakan hal yang sangat penting," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tebak Skor

Manchester United akan bertandang ke markas Manchester City di akhir pekan nanti.

Apakah setan merah akan kembali meraih hasil imbang? Yuk coba tebak skor pertandingan tersebut di bawah ini.

(ESPN Brasil)

KOMENTAR