BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer Dipecat, Harry Maguire Tegaskan Skuad MU Bertanggung Jawab

23-11-2021 04:50 | Ari Prayoga

Bek dan kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo
Bek dan kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire menegaskan bahwa dirinya dan rekan setimnya harus bertanggung jawab atas dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer.

Sebelumnya, Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Solskjaer usai kekalahan 1-4 yang diderita Cristiano Ronaldo cs di markas Watford.

Pemecatan ini memang sudah bisa diprediksi jika melihat tren negatif yang dijalani Manchester United belakangan ini. Setan Merah hanya empat kali meraih kemenangan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Manchester United menunjuk Michael Carrick untuk menjadi caretaker sembari tengah melakukan pencarian manajer interim hingga akhir musim.

1 dari 2 halaman

Penegasan Harry Maguire

Berbicara dalam sesi konferensi pers jelang laga Liga Champions melawan Villarreal, Maguire menekankan bahwa timnya harus bertanggung jawab atas situasi yang saat ini dialami klub.

"Para pemain harus bertanggung jawab atas segala sesuatu di dalam dan di luar lapangan. Kami berada di situasi ini bersama-sama. Kami semua sangat kecewa," ujar Maguire seperti dikutip Manchester Evening News.

"Kita perlu mengembalikan klub ini ke tempatnya semula." tegas pemain 28 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Harry Maguire

Lebih lanjut, Maguire juga mengakui bahwa masa-masa sekarang ini sulit bagi dirinya dan tim Manchester United secara keseluruha, dengan pemecatan Solskjaer menjadi puncaknya.

"Ini merupakan waktu yang sulit bagi kami sebagai pemain yang diberikan rasa hormat yang kami miliki untuknya. Kami telah melakukan perjalanan bersama. Emosi di sekitar sulit untuk dimasuki," tutur Maguire.

“Kami ingin sukses dan hasilnya tidak cukup bagus. Ini adalah bisnis hasil. Para pemain harus bertanggung jawab. Kita bersama-sama dalam hal ini," imbuhnya.

“Pada akhirnya manajer telah membayar harganya, kami semua sangat kecewa dengan itu. Kami tahu kami belum cukup baik. Kami telah berbicara tentang itu. Para pemain ingin sukses." tandasnya.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR