BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer Diadili Terlalu Cepat di Manchester United

28-09-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Rafael da Silva memberikan pembelaan kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai sang manajer dihakimi terlalu cepat di Setan Merah.

Musim lalu, Solskjaer bisa dikatakan cukup berprestasi. Ia membawa United finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL, kendati MU gugur di tiga semi final.

Beberapa hari yang lalu, tagar #OleOut mendadak jadi perbincangan. Sebagian fans MU menuntut sang manajer mundur karena mereka menilai permainan MU buruk di dua laga perdana EPL mereka.

Namun Rafael menilai bahwa para fans MU itu mengadili Solskjaer terlalu cepat. "Saya rasa sekarang sudah lebih baik daripada sebelumnya," ujar Rafael kepada The Athletic.

Baca komentar lengkap eks bek MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Terlalu Cepat

Rafael menilai bahwa desakan fans MU untuk menuntut Ole mundur adalah sebuah langkah prematur. Karena ia menilai masih terlalu dini menghakimi sang manajer hanya dengan satu pertandingan saja.

"Beberapa fans MU menonton beberapa pertandingan awal musim ini dan berpikir 'Apa-apaan yang terjadi di tim ini?'.

"Mereka mengeluhkan performa tim di laga pertama musim, namun mereka harus ingat ini laga pertama. Coba bandingkan Ferguson yang telah memenangkan banyak trofi kalah di laga pertama di musim baru, maka orang-orang tidak akan membicarakannya seperti yang dialami Ole."

2 dari 3 halaman

Tidak Sabaran

Di mata Rafael, MU memang masih perlu banyak berbenah. Namun ia menilai memecat Solskjaer bukan solusi yang tepat untuk itu.

"Sekarang banyak beredar anggapan bahwa tim ini bermain buruk sehingga harus ada pergantian pelatih. Menurut saya itu terlalu jahat, karena itu adalah pertandingan pertama mereka."

"Memang benar tim ini perlu bermain lebihg baik lagi. Namun orang-orang ini tidak peduli bahwa faktanya para pemain hanya punya satu pertandingan pra musim untuk mempersiapkan pertandingan itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mulai Bangkit

Manchester United sendiri mulai bangkit setelah kalah dari Crystal Palace.

Mereka meraih dua kemenangan melawan Luton Town dan Brighton pekan lalu.

(The Athletic)

KOMENTAR