BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer Berikan Kabar Baik Soal Masa Depan Edinson Cavani

29-12-2020 00:01 | Yaumil Azis

Selebrasi Edinson Cavani (c) MUFC Official
Selebrasi Edinson Cavani (c) MUFC Official

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United memberikan kabar baik terkait salah satu pemainnya, Edinson Cavani. Ia memberikan indikasi kalau sang penyerang bakalan disodori kontrak baru dalam waktu dekat.

Cavani resmi bergabung dengan Manchester United jelang penutupan bursa transfer musim panas. Pemain asal Uruguay tersebut direkrut tanpa biaya berhubung kontraknya bersama PSG telah berakhir.

Mengingat usianya tidak lagi muda, Manchester United mengikat Cavani dengan kontrak berdurasi pendek. Kontrak tersebut hanya berlaku selama satu tahun ditambah opsi perpanjangan selama 12 bulan lagi.

Performa Cavani sejauh ini terbilang cukup apik. Dari 13 penampilan di semua kompetisi, yang sebagian besar dilakoni sebagai pemain pengganti, pria berusia 33 tahun itu berhasil mengantongi empat gol dan dua assist.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Ada Beberapa Tahun Lagi

Cavani sempat tampil sebagai pengganti dalam laga terbaru Manchester United, yakni menghadapi Leicester City dalam ajang Premier League akhir pekan kemarin. Ia membukukan satu assist, namun gagal memberikan tiga poin.

Secara keseluruhan, Solskjaer nampak optimis kalau Cavani bisa memberikan banyak hal buat Manchester United. Bukan cuma di musim ini, tapi juga pada musim-musim berikutnya. Sebab, ia melihat performa Cavani masih oke.

Namun Solskjaer enggan berbicara secara detail soal kontrak sang pemain. "Pada saat ini dia terlihat masih punya beberapa tahun lagi di dalam tubuhnya, jadi saya takkan berkata apapun selain itu," ujarnya, dikutip dari Goal International.

"Dia memberikan dampak yang bagus saat masuk di sini. Mari berfokus pada perkembangan semuanya, namun dia masih memiliki beberapa tahun lagi di dalam dirinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Janji Ole Gunnar Solskjaer

Menurut catatan, Cavani baru diberikan kesempatan tampil sebagai starter sebanyak tiga kali di semua ajang. Solskjaer sendiri berjanji akan memberinya kesempatan bermain sebagai starter lebih sering di masa mendatang.

"Dia pastinya seorang starter. Anda tidak mengklasifikasikan pemain dengan kualitas seperti dia selain itu. Kami memiliki banyak starter, lebih dari 11. Begitulah situasinya saat anda berada di Man United," tambahnya.

"Anda harus yakin dan percaya kepada diri sendiri. Saya mempercayai dia. Ada perebutan tempat yang bagus dalam skuad kami. Dia mungkin akan menjadi starter dalam lebih banyak pertandingan," pungkasnya.

Dengan demikian, Cavani berpeluang tampil sebagai starter saat Manchester United menghadapi Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League. Partai tersebut digelar di Old Trafford pada Rabu (30/12/2020) dinihari.

(Goal International)

KOMENTAR