BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer Beri Memo ke Juan Mata di Tengah Pertandingan, Apa Isinya?

16-01-2020 09:21 | Yaumil Azis

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United sempat terlihat sedang memberikan memo kecil kepada pemainnya, Juan Mata, saat menghadapi Wolverhampton dalam ajang FA Cup. Apa isinya?

Manchester United bertemu dengan Wolverhampton dalam partai ulangan babak ketiga FA Cup yang diselenggarakan hari Kamis (16/1/2020). Mereka berhasil menjadi pemenang dengan skor tipis 1-0 berkat aksi Juan Mata.

Kemenangan ini cukup krusial. Pasalnya, Manchester United jadi bisa maju ke babak ke-4. Tidak hanya itu, klub berjuluk the Red Devils juga itu berhasil menghentikan rentetan lima laga kontra Wolves tanpa kemenangan di semua ajang.

Kini mereka tinggal menunggu laga ulangan antara Watford melawan Tranmere Rovers digelar untuk mengetahui siapa lawan berikutnya. Pertandingan itu sendiri baru akan digelar pada pekan depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Isi Memo Solskjaer ke Mata

Saat bertemu Wolverhampton, ada suatu momen menarik yang dilakukan oleh Solskjaer dengan Mata. Pelatih berdarah Norwegia tersebut terlihat memberikan potongan kertas kecil kepada Mata di pinggir lapangan.

Jelas saja kalau Solskjaer ditanya soal isi dari potongan kecil tersebut, yang diyakini sebagai instruksinya untuk pemain di lapangan. Solskjaer pun memberikan penjelasannya.

"Itu hanya kata-kata bahwa kami sedikit kesulitan dan para pemain tampil menjauhi persiapan yang seharusnya mereka lakukan," ujar Solskjaer dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Metro News.

"Dan saat mereka menukar Traore, kami menukar Dan [Daniel James] untuk sementara dan ternyata berhasil," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Daniel James

Tak lama setelahnya, Daniel James membuat ancaman di sektor pertahanan Wolverhampton. Sekarang, ia berharap penyerang asal Wales itu bisa mengasah ketenangannya di depan gawang seperti sang pencetak gol, Juan Mata.

"Dan langsung menuju ke gawang dua detik setelahnya dan tidak sering anda menciptakan banyak peluang jelas seperti yang kami lakukan kepada Dan," tambahnya.

"Ada beberapa kali tusukan dari belakang yang ia lakukan dan dia harus belajar ketenangan seperti itu dari Juan. Gol yang benar-benar indah," tutupnya.

(Metro News)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020