BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer Berani Lepas David de Gea?

13-09-2019 14:56 | Asad Arifin

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer telah memakai wewenangnya sebagai manajer Manchester United dengan menendang sejumlah nama besar. Tetapi, apa Soslkjaer berani melepas David de Gea?

Selama bursa transfer musim panas 2019 ini, Solskjaer melepas dua pemain bintang klub. Dua pemain yang dilepas yakni Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Keduanya dilepas ke Inter Milan.

Selain itu, Solskjaer juga melepas Chris Smalling. Dia juga tidak memberikan kontrak baru kepada pemain senior seperti Antonio Valencia. Kedua pemain ini juga menjadi kapten untuk United musim lalu.

Tetapi, sejauh ini Solskjaer masih belum membuat sikap yang tegas pada David de Gea yang performanya menurun. Apa Solskjaer berani melepas kiper asal Spanyol tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Berani Lepas David de Gea?

David de Gea berada di bawah performa terbaiknya pada musim 2018/2029 lalu. Kiper asal Spanyol tersebut juga sempat menyatakan ingin pindah ke klub lain pada musim lalu.

Selain itu, David de Gea juga tak kunjung meneken kontrak baru dengan United. Kontrak kiper 28 tahun akan habis pada 30 Juni 2020 mendatang. United sejak lama menyodorkan kontrak baru, tetapi belum direspon.

"Solskjaer, tampaknya, tidak ikut dalam perundingan. Dia berada di antara De Gea dan agen-agennya dan pihak keuangan United," ucap analis The Mirror, Andy Dunn.

Andy Dunn heran dengan sikap David de Gea. Klub telah menawarkan gaji sesuai dengan keinginan De Gea. Bahkan, jika dia menerima kontrak baru, De Gea bisa menjadi kiper dengan bayaran paling mahal di dunia.

"Tidak mungkin untuk tidak menghubungkan ketidakpastiannya di lapangan dengan ketidakpastian di perundingan di atas meja," tegas Andy Dunn.

2 dari 2 halaman

Opsi Pengganti David de Gea

Manchester United, menurut Andy Dunn, tidak perlu risau jika harus melepas David de Gea ke klub lain. Pasalnya, Setan Merah masih punya stok pemain yang bisa diandalkan untuk berada di bawah mistar.

"Solskjaer masih punya alternatif hebat pada Sergio Romero dan Dean Henderson juga bisa menjadi penerus jangka panjang. Solskjaer berhak memberi tahu De Gea bahwa selama ketidakpastian berlanjut, posisinya di starting line-up tidak dijamin."

"Dan jika kondisi itu makin bergejolak, Solskjaer harus berada di pasar untuk penjaga baru pada Januari mendatang," tutup Andy Dunn.

Sejauh ini, ada dua nama yang disebut tengah dibidik Manchester United andai David de Gea tidak meneken kontrak baru. Dua pemain tersebut yakni Jordan Pickford dan Jan Oblak.

Sumber: The Mirror

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR