BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer Belum Yakin Permanenkan Odion Ighalo, Cari Striker Lain?

30-03-2020 11:40 | Richard Andreas

Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer disebut terkesan dengan sikap positif Odion Ighalo sejak bergabung dengan skuad Manchester United. Striker senior itu bisa menularkan semangat positif pada rekan-rekan setimnya.

Ighalo dapat dikatakan sudah melampaui ekspektasi sejak mendarat di Old Trafford. Dia didatangkan sebagai solusi jangka pendek di tengah cedera Marcus Rashford, tapi justru bisa menyuguhkan performa impresif.

Ighalo dipinjam dari klub Cina, Shanghai Shenhua, pada Januari 2020 lalu. Sejauh ini dia sudah mencetak empat gol untuk MU, torehan yang impresif.

Pihak klub disebut tertarik memperpanjang masa peminjaman Ighalo, bahkan menjadikannya pembelian permanen. Namun, kabarnya Shanghai telah bergerak untuk memulangkan Ighalo ke Cina.

Bagaimana respons Solskjaer di tengah situasi ini? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sikap Solskjaer

Ighalo jelas sudah melampaui ekspektasi, tapi Evening Standard mengklaim bahwa Solskjaer masih belum mengambil keputusan apa pun. Sampai sekarang, Solskjaer belum tahu apakah perlu membeli Ighalo secara permanen.

Striker Nigeria ini benar-benar membawa dampak positif, dia langsung akrab dengan skuad MU. Salah satu hal yang membuat Solskjaer terkesan adalah sikap positif Ighalo yang menular pada pemain lainnya.

Sikap seperti itu tentu berdampak pada moral skuad yang kian percaya diri. Sayangnysa, sampai sekarang Solskjaer masih menimbang opsi perlunya mempermanenkan Ighalo.

2 dari 2 halaman

Nama Lain?

Artinya, sikap Solskjaer itu bisa diartikan sebagai keraguannya terhadap kemampuan Ighalo dengan status permanen, ketika dia tidak punya beban untuk membuktikan diri. Solskjaer pun diyakini masih mempertimbangkan nama-nama lain.

Ada striker Lyon, Moussa Dembele, ada bintang RB Leipzig, Timo Werner, dan ada striker Wolverhampton, Raul Jimenez, yang masuk dalam radar MU dewasa ini. Ketiganya bisa jadi opsi yang lebih baik dari Ighalo.

MU mungkin harus mengeluarkan sekitar 15 juta pounds untuk membeli Ighalo secara permanen. Ighalo sendiri juga harus menerima pemotongan gaji yang signifikan jika memilih MU.

Selain itu, MU juga harus mempertimbangkan usia Ighalo yang bakal mencapai 31 tahun pada Juni 2020 nanti.

Sumber: Evening Standard

KOMENTAR