BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Old Trafford dan Fans Setia Manchester United Sukses Buat Daniel James Merinding

11-09-2019 04:50 | Yaumil Azis

Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official

Bola.net - Daniel James bercerita soal pengalamannya pertama kali diturunkan sebagai starter saat Manchester United berlaga di Old Trafford. Untuk pertama kalinya, ia merasakan dampak terbaik dari pendukung setia yang sampai membuatnya merinding.

Penyerang asal Wales tersebut merupakan satu dari empat rekrutan anyar Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Daniel diboyong dari klub divisi Championship, Swansea City, dengan harga 15 juta pounds.

Angka tersebut terbilang kecil jika melihat harga-harga pemain lain yang selangit. Namun, kualitasnya tak bisa digambarkan oleh nilai transfernya saja. Sebab Daniel merupakan pemain Manchester United yang tampil konsisten pada musim ini.

Ia sudah mengoleksi tiga gol dari empat penampilannya sejauh ini. Bahkan, pemain berumur 21 tahun itu sukses mencetak gol pada laga debutnya melawan salah satu rival terberat Manchester United, Chelsea, pada laga pekan perdana Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Fans Buat Daniel Merinding

Pengalaman itu bisa dikatakan apik, namun belum menjadi yang terbaik di hati Daniel. Justru laga kontra Crystal Palace, di mana dirinya menjadi starter untuk pertama kali, menjadi momen yang paling berkesan. Di situlah ia merasakan dampak besar dari fans setia Manchester United.

"Muncul di Old Trafford dalam laga debut saya sebagai starter [melawan Crystal Palace] sangat luar biasa. Anda bisa merasakannya - saya sampai merinding saat keluar," ujar Daniel James kepada situs resmi klub.

"Atmosfernya sangat luar biasa. Anda bisa mendengar mereka di sepanjang permainan. Fans yang bertandang ke Wolves dan jumlah orang-orang yang muncul juga luar biasa," lanjutnya.

"Anda bisa mengatakan mereka sama berisiknya seperti fans di kandang, dan itu adalah sesuatu yang bisa menjadi sangat penting pada tahun ini - memiliki mereka di belakang kami dan menjadi pemain ke-12 kami," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Daniel Bagus, MU Terpuruk

Terlepas dari penampilan apik James, Manchester United sendiri masih kesulitan untuk menorehkan hasil apik di ajang Premier League musim ini. Sebagai informasi, mereka baru menorehkan satu kemenangan dari empat pertandingan yang telah terlewati.

Kemenangan atas Chelsea sempat membuat semangat tim beserta pendukungnya memuncak. Sayangnya, tiga laga terakhir melawan tim yang notabene lebih 'kecil' dari mereka justru berakhir dengan imbang dan kekalahan.

Laga kontra Crystal Palace, yang disebutkan oleh Daniel James, berakhir dengan kedudukan 1-2 untuk kekalahan MU. Daniel James ialah satu-satunya pencetak gol the Red Devils pada pertadingan tersebut.

Pada akhir pekan nanti, mereka berkesempatan untuk memperbaiki torehan buruknya. Mereka akan berhadapan dengan Leicester City di markas kebanggannya, Old Trafford, hari Sabtu (14/9/2019).

(Goal International)

Pesebak Bola Wanita Dilindungi Lawan saat Hijabnya Terbuka di Lapangan

KOMENTAR