BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Oktober Kelabu MU di Old Trafford: 1-6 vs Manchester City, 1-6 vs Tottenham

05-10-2020 10:46 | Gia Yuda Pradana

Premier League, Manchester United 1-6 Tottenham (c) AP Photo Premier League, Manchester United 1-6 Tottenham (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United (MU) baru saja kalah 1-6 menjamu Tottenham di Old Trafford dalam lanjutan kompetisi Premier League 2020/21, Minggu (4/10/2020). Ini adalah salah satu kekalahan terburuk MU di Premier League.

Gawang tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dibobol Tottenham enam kali. Sementara itu, mereka cuma bisa mencetak satu gol, dan itu pun lewat penalti Bruno Fernandes menit 2.

Ironis, gol penalti Bruno Fernandes itu juga tercatat sebagai gol pembuka di laga ini. Dengan kata lain, MU cuma bisa tersenyum di dua menit pertama. Setelah itu, giliran pasukan Jose Mourinho yang menghabisi mereka.

Kekalahan ini merupakan 'ulangan' kekalahan pahit lawan Manchester City di tempat yang sama sembilan tahun silam. Kelahan itu juga ditelan MU di bulan Oktober.

Ya, itu adalah dua Oktober yang kelabu bagi MU.

1 dari 4 halaman

Dua Kali di Old Trafford

2 Kekalahan terburuk MU di Premier League

  • 23 Oktober 2011: MU 1-6 Manchester City
  • 04 Oktober 2020: MU 1-6 Tottenham.
2 dari 4 halaman

Why Always Me

MU besutan Sir Alex Ferguson kalah 1-6 menjamu sang rival sekota Manchester City racikan Roberto Mancini di Old trafford. Mario Balotelli memborong dua gol, dan dia menampilkan selebrasi ikonik 'Why Always Me'.

Sergio Aguero dan David Silva menyumbang masing-masing satu gol untuk City di laga tersebut. Sementara itu, pemain pengganti Edin Dzeko menyarangkan dua gol.

Satu gol MU dicetak Darren Fletcher.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Tandang Pertama Mourinho atas Mantan

Mourinho, yang notabene merupakan mantan manajer MU, membawa Tottenham menang besar di Old Trafford.

Harry Kane dan Son Heung-Min masing-masing memborong dua gol. Sementara itu, Tanguy Ndombele dan Serge Aurier menyumbang masing-masing satu gol.

Sebelum ini, Mourinho belum pernah menang tandang lawan mantan-mantan tim asuhannya (M0 S2 K4). Dia sukses memutusnya di percobaan ke-7.

4 dari 4 halaman

Selalu Ada Sosok Joe Hart

Dari dua kekalahan 1-6 MU ini, selalu ada sosok Joe Hart.

Ketika City menang 6-1 di Old Trafford pada Oktober 2011, Joe Hart mengawal gawang The Citizens. Sementara itu, saat Tottenham menang 6-1 di tempat yang sama, Joe Hart juga ada di skuad Tottenham, tapi dia cuma duduk di bangku cadangan.

KOMENTAR