BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Odion Ighalo Merasa Beruntung Dilatih Solskjaer, Kenapa?

03-06-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Odion Ighalo mengaku sangat bersyukur bisa bergabung dengan Manchester United. Ia merasa semakin berkembang sebagai seorang penyerang setelah ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Penyerang asal Nigeria itu merupakan salah satu amunisi baru Manchester United di paruh kedua musim 2019/20. Ia dipinjam dari Shanghai Shenhua pada bulan Januari yang lalu.

Tidak disangka-sangka, Ighalo mampu memberikan dampak instan bagi Manchester United. Ia tercatat sudah mengemas empat gol dari delapan penampilan untuk Setan Merah.

Ighalo menyebut bahwa ketajamnnya di MU tidak lepas dari peran besar Ole Gunnar Solskjaer. "Saya teringat pertandingan melawan Derby County," buka Ighalo yang dikutip United Zone.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Cepat Puas

Ighalo menyebut bahwa pada laga tersebut ia mencetak dua gol ke gawang The Rams. Namun Solskjaer mendorongnya untuk tidak berpuas diri dengan dua gol itu dan mencoba untuk lebih egois mengejar gol ketiga.

"Pada pertandingan itu saya sudah mencetak dua gol. Namun di tengah-tengah pertandingan, Ole memarahi saya, karena pada saat itu saya punya peluang untuk menembak, namun Juan Mata memanggil saya sehingga saya mengumpan bola kepadanya."

"Dia berkata kepada saya 'Kamu adalah seorang striker, kami harus mencoba untuk mencetak gol ketiga daripada memberi umpan seperti itu."

2 dari 3 halaman

Merasa Beruntung

Ighalo sendiri mengaku senang terus didorong oleh sang pelatih untuk mencetak gol di Manchester United.

Ia merasa semakin percaya diri di atas lapangan dan ia merasa berkembang berkat bimbingan dari Solskjaer.

"Pada saat itu Ole berkata kepada saya bahwa Saya harus mencoba untuk menembak, terutama ketika di kotak penalti. Tidak peduli kiper bisa menepis tembakan saya, yang penting saya membidik sasaran saya dan langsung menembak. Saya benar-benar mendapatkan banyak manfaat dilatih olehnya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kerja Sama Berlanjut

Ighalo akan mendapatkan waktu lebih untuk dilatih oleh Solskjaer.

Manchester United baru-baru ini berhasil menambah masa peminjamannya hingga bulan Januari 2021 mendatang.

(United Zone)

KOMENTAR