BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nyaris Kalah, Liverpool Takut Main di Old Trafford?

21-10-2019 13:30 | Richard Andreas

Sadio Mane beradu argumen dengan pemain MU usai golnya dianulir wasit. (c) AP Photo Sadio Mane beradu argumen dengan pemain MU usai golnya dianulir wasit. (c) AP Photo

Bola.net - Hasil imbang 1-1 di Old Trafford akhir pekan lalu sudah cukup menjelaskan masalah Liverpool. Mantan bek The Reds, Jamie Carragher merasa pemain-pemain Liverpool punya masalah mental ketika harus bermain di kandang Manchester United.

Memasuki pertandingan ini, Liverpool berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dari MU. Mereka dinilai bisa menang dengan mudah dan dengan skor besar, mungkin 3-0 atau 5-0.

Alih-alih, yang terjadi justru sebaliknya. Liverpool kesulitan memberikan permainan terbaik mereka, nyaris kalah jika tidak diselamatkan gol Adam Lallana di menit ke-85.

Hasil ini membuktikan bahwa performa tim bukan segalanya, ada beberapa faktor lain yang menentukan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masalah Mental

Ini bukan pertama kalinya Liverpool kesulitan di Old Trafford, justru yang ke sekian kali di bawah Jurgen Klopp. Faktanya, Klopp belum pernah membawa Liverpool menang di Old Trafford.

Carragher yakin catatan buruk itu sudah cukup menjelaskan ada hal yang lebih besar dari performa. Skuad Liverpool jauh lebih baik dan lebih kuat, tapi mengapa mereka kesulitan menghadapi MU?

"Saya selalu berbicara tentang masalah mental Everton ketika mereka datang ke Anfield, dengan melihat Liverpool di sini [Old Trafford], tampaknya ada halangan mental yang sama," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Mereka bukan tim yang sama seperti yang biasa Anda lihat. Saya sudah mengatakannya sebelum pertandingan, melawan MU selalu sulit dan Anda bisa kalah."

2 dari 2 halaman

Mengkhawatirkan

Terlepas dari masalah mental itu, Carragher lebih mengkhawatirkan performa Liverpool. Mereka benar-benar jauh di bawah standar pada pertandingan itu, beruntung tidak kalah.

"Daripada hasil akhir, performa di lapangan jauh lebih mengkhawatirkan untuk Liverpool. Setiap kali datang ke Old Trafford, mereka punya masalah yang sama," tutup Carragher.

Hasil imbang ini tidak mengubah banyak hal. Liverpool masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan 25 poin dari 9 pertandingan, unggul 6 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Sumber: Sky Sports

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR