BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nicolas Pepe Sukses Membuat Legenda Arsenal Ini Jilat Ludah Sendiri

02-03-2021 04:30 | Yaumil Azis

Nicolas Pepe berusaha dihadang oleh Youri Tielemans dan Wilfred Ndidi di laga Leicester City vs Arsenal di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Nicolas Pepe berusaha dihadang oleh Youri Tielemans dan Wilfred Ndidi di laga Leicester City vs Arsenal di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Belakangan, performa Nicolas Pepe di Arsenal menunjukkan tren peningkatan yang cukup signifikan. Saking apiknya, pria berkebangsaan Pantai Gading tersebut membuat orang yang mengkritiknya jadi menjilat ludah sendiri.

Pepe meninggalkan Lille untuk bergabung dengan Arsenal pada tahun 2019 lalu dengan nilai transfer 72 juta pounds. Angka yang wajar, mengingat performanya bersama Lille terbilang gemilang.

Pada musim terakhirnya di Lille, Pepe sanggup mencetak 23 gol dari 42 penampilan. Sayangnya ia gagal menampilkan aksi yang serupa di musim perdananya bersama Arsenal, dengan catatan delapan gol dalam 42 laga.

Para pandit sepakat bahwa Pepe merupakan pembelian paling gagal Arsenal. Bagaimanapun juga, kontribusi delapan gol dalam satu musim tidak sepadan dengan nilai transfernya yang gila-gilaan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pernah Dikritik Legenda Arsenal

Situasinya berubah cukup drastis di musim ini. Sebenarnya, jumlah golnya belum begitu mentereng - delapan gol saja di semua kompetisi. Tapi perlu dicatat, torehan tersebut dicapai hanya dalam 30 penampilan saja.

Musim 2020/21 masih menyisakan banyak pertandingan di ajang Liga Europa dan Premier League. Dengan demikian, jumlah gol Pepe masih bisa bertambah lebih banyak dari yang sekarang.

Peningkatan performa tersebut sampai membuat pandit yang kerap mengkritiknya secara pedas jadi menjilat ludah sendiri. Salah satunya adalah legenda Arsenal, Tony Adams. Di tahun 2020, ia berkata kalau Pepe adalah pembelian yang sia-sia.

"Kami punya banyak anak muda yang butuh kesempatan bermain dan keputusan membeli [Pepe seharga] 72 juta pounds, saya pikir uang itu bisa digunakan untuk area yang lain," ungkap Tony Adams kepada Stadium Astro.

2 dari 2 halaman

Pemain Penting di Musim Depan

Beberapa bulan berselang, Tony Adams mengubah opininya soal Pepe. Dari dulunya dilabeli pembelian sia-sia menjadi pemain penting buat Arsenal di musim depan. "Harapannya dia bisa menghentikan kritikan saya," cetusnya.

"Semakin lama berkiprah di Liga Europa, dia akan mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak, mendapatkan rasa percaya diri itu dan, siapa tahu, musim depan dia mampu menjadi pemain yang luar biasa untuk kami," pungkasnya.

Klaim tersebut diungkapkan setelah Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Leicester City di ajang Premier League akhir pekan kemarin. Skor akhirnya 3-1, di mana Pepe juga turut mencetak gol bersama Alexandre Lacazette dan David Luiz.

(Daily Star)

KOMENTAR