BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nicolas Pepe Sudah Minta Maaf, Mikel Arteta: Yuk Move On

26-11-2020 11:30 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, beranjak keluar dari lapangan usai mendapatkan kartu merah saat melawan Leeds United, Minggu (22/11/2020). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, beranjak keluar dari lapangan usai mendapatkan kartu merah saat melawan Leeds United, Minggu (22/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta memang terdengar kecewa terkait insiden kartu merah Nicolas Pepe ketika Arsenal ditahan imbang Leeds United 0-0 akhir pekan lalu. Namun, kekecewaan itu hanya bertahan sesaat, kini dia merangkul dan mendukung penuh Pepe.

Kala itu Pepe terlibat insiden dengan pemain Leeds, Ezgjan Alioski. Keduanya cekcok di lapangan, Pepe lepas kontrol dan mencoba menanduk Alioski.

Tentu dengan adanya VAR sekarang Pepe tidak bisa kabur dari insiden itu. Wasit langsung menghukumnya dengan kartu merah, meski sebenarnya Alioski pun berakting dengan jatuh berlebihan.

Pepe dikritik keras usai insiden tersebut, bahkan Arteta menilai sikapnya tidak bisa diterima. Namun, sekarang Arteta pun menunjukkan dukungannya pada Pepe.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Beban bersama

Arteta kembali menegaskan bahwa Pepe adalah salah satu potensi terbaik Arsenal, dia pun bertugas memaksimalkan potensi winger muda itu. Masalah kemarin tentu soal indisipliner, tapi baginya mungkin ada tekanan berlebih yang dihadapi Pepe, yang kini berubah jadi tantangan.

"Tentu saja ini merupakan tanggung jawab bersama untuk memaksimalkan potensi Pepe. Klub membuat investasi besar dalam dirinya dan publik mengharapkan banyak hal dari dia, sebab dia memang punya kualitas itu," kata Arteta di Arsenal.com.

"Saya sudah berkata berkali-kali soal para striker dan penyerang, hal yang paling sulit adalah ketika Anda harus konsisten menciptakan peluang, ketika harus membongkar lawan, ketika harus mencetak gol atasu assists."

"Karena itulah dia ada di sini dan dia perlu menyambut tantangan ini, mencoba melakukannya. Kami harus memberikan skenario paling ideal baginya untuk melakukan itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sudah minta maaf

Lebih lanjut, Arteta pun menjelaskan bahwa masalah ini sudah berlalu, sudah dilupakan. Pepe sudah minta maaf secara pribadi pada tim, juga sudah bicara di depan publik mengakui kesalahannya.

"Tentu saja sudah, dia melakukannya [minta maaf]. Dia melakukannya secara pribadi dan di depan publik. Sudah selesai, mari move on," lanjut Arteta.

"Kita semua pernah membuat kesalahan. Kita semua pernah membuat keputusan keliru di tengah panasnya situasi."

"Yang penting adalah reaksi setelahnya, apa yang kita pelajari dari itu sebagai individu pun sebagai tim, dan beranjak. Itu sudah, sekarang kami harus fokus pada pertandingan berikutnya," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR