BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nicolas Pepe Dikartu Merah, Mikel Arteta Murka

23-11-2020 08:08 | Ari Prayoga

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, beranjak keluar dari lapangan usai mendapatkan kartu merah saat melawan Leeds United, Minggu (22/11/2020). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, beranjak keluar dari lapangan usai mendapatkan kartu merah saat melawan Leeds United, Minggu (22/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta marah besar usai penyerang sayapnya, Nicolas Pepe harus mendapat kartu merah dalam laga melawan tuan rumah Leeds United, Minggu (22/11/2020).

Dalam laga ini, kedua tim bermain imbang 0-0. Arsenal bisa dibilang beruntung meraih satu poin mengingat mereka harus tampil dengan 10 pemain sejak awal babak kedua.

Setelah meninjau VAR, wasit pertandingan mengganjar Pepe dengan kartu merah usai kedapatan secara sengaja menanduk kepala Ezgjan Allioski.

1 dari 2 halaman

Kekesalan Arteta

Seusai pertandingan, Arteta pun meluapkan kemarahan dirinya terhadap tindakan tidak terpuji yang dilakukan Pepe, sehingga membuat timnya rugi.

“Itu tidak bisa diterima. Saya telah berbicara dengannya, itu tidak bisa diterima," ujar Arteta dengan nada kesal kepada Sky Sports.

"Saya sangat menyukai kepribadian tim ketika Pepe membuat tim ambruk dengan kartu merahnya. lihat betapa kami menderita bersama dan tetap berpegang pada apa yang harus kami lakukan,” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Rasa Syukur Arteta

Meski demikian, Arteta bersyukur timnya bisa mencuri satu poin dari kandang Leeds. Berkurangnya jumlah pemain serta bagusnya performa Leeds menjadi alasannya.

“Mempertimbangkan bagaimana kami membuat Pepe diusir, hasil imbang ini bisa diterima. Saya tidak pernah suka bermain imbang, tapi dalam situasi tertentu satu poin tidak masalah,” tutur Arteta.

Setelah ini, Arsenal bakal melawat ke markas Molde dalam lanjutan Liga Europa sebelum kemudian menjamu tim kuda hitam lainnya, Wolverhampton.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR