BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nicolas Pepe Belum Maksimal, Mikel Arteta Siapkan Latihan Khusus

11-03-2020 13:00 | Richard Andreas

Nicolas Pepe (kanan) ketika melawan MU (c) AP Photo Nicolas Pepe (kanan) ketika melawan MU (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mengaku telah menyiapkan menu latihan khusus untuk Nicolas Pepe. Dia tahu Pepe punya potensi untuk jadi salah satu pemain terbaik Arsenal di masa mendatang.

Penyerang asal Prancis ini tiba dari Lille dengan mahar 72 juta poundsterling musim panas lalu. Nilai tersebut membuat Pepe memecahkan rekor pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal dalam sejarah.

Sayangnya, sampai sekarang Pepe dianggap masih di bawah ekspektasi. Dia sudah 17 kali jadi starter musim ini, tapi belum bermain seperti layaknya pemain termahal.

Apa kata Arteta? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Khusus untuk Pepe

Penyerang 24 tahun ini sudah mencetak 6 gol di semua kompetisi dan memimpin daftar kolektor assists Arsenal di Premier League dengan angka yang sama. Namun, Arteta jelas tidak senang dengan sejumlah performa Pepe.

Mengingat status Pepe sebagai pemain termahal Arsenal, Arteta jelas harus melakukan sesuatu. Dia menyiapkan latihan khusus untuk Pepe yang bahkan membuatnya harus terjun langsung ke lapangan.

"Saya akan menunjukkan padanya potongan video tentang apa yang kami inginkan dan di sesi latihan saya akan memintanya bertahan dalam situasi ketika dia harus jadi bek kiri dan saya jadi winger," ujar Arteta dikutip dari Metro.

"Anda harus merasakan momen ketika bola ada di titik lemah Anda dan tergantung pada bagaimana langkah Anda, bagaimana bola itu bisa memengaruhi pergerakan lawan."

2 dari 2 halaman

Proses Berkembang

Arteta mengaku tidak khawatir dengan kesulitan Pepe sampai sejauh ini. Dia benar-benar yakin Pepe akan terus berkembang, hanya perlu melalui proses sulit untuk benar-benar maksimal.

"Dia harus memahami bagaimana pergerakannya bisa memengaruhi lawan, di mana ruang-ruang kosong untuk para striker, di mana area striker menginginkan suplai bola, ini soal proses," imbuh Arteta.

"Ini bagian dari perkembangannya. Dia harus lebih sering mencoba-coba untuk semakin sulit ditebak lawan, juga memberikan opsi ofensif lainnya bagi kami," tandasnya.

Sumber: Metro

KOMENTAR