BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ngotot Lolos dari Degradasi Justru Bikin Norwich Dibantai Liverpool

13-02-2020 19:25 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Norwich, Sabtu (10/08/2019). (c) AP Photo Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Norwich, Sabtu (10/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Charlie Nicholas memprediksi Norwich City akan ngotot memburu kemenangan saat menjamu Liverpool akan tetapi itu akan membuat mereka kalah telak.

Liverpool akan bertandang ke markas Norwich City pada matchday 26 Premier League, hari Minggu (16/02/2020) dini hari WIB nanti. Duel ini adalah duel dua tim yang berbeda level, bak bumi dan langit.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 73 poin dari 25 pertandingan. Pasukan Jurgen Klopp pun hampir bisa dipastikan juara liga.

Saat ini mereka unggul 22 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua. Liverpool hanya butuh enam laga lagi, atau kurang jika City terpeleset lagi, untuk bisa mengunci gelar juara Premier League pertamanya.

1 dari 2 halaman

Kandidat Kuat Terdegradasi

Di sisi lain, Norwich City saat ini adalah tim yang berada di peringkat satu klasemen Premier League, dari bawah. Mereka saat ini mengoleksi 18 poin saja dari 25 pertandingan.

Mereka terpisah enam poin dari Watford yang ada di peringkat 19 dan West Ham yang ada di peringkat 18. Sementara itu mereka terpisah tujuh poin dari Aston Villa yang ada di peringkat 17 dan delapan poin dari Bournemouth yang ada di peringkat 16.

Norwich City tentu masih punya peluang untuk bisa bertahan di Premier League. Apalagi kompetisi masih menyisakan cukup banyak laga.

2 dari 2 halaman

Prediksi Norwich City vs Liverpool

Liverpool baru saja menjalani masa rehat yang diberikan oleh pihak Premier League. Begitu juga dengan tim-tim lainnya,

Akan tetapi Charlie Nicholas memprediksi hal itu tak akan terlalu berimbas pada performa Liverpool. Ia justru melihat The Reds akan memang karena melihat Norwich akan bermain menyerang demi menyelamatkan diri dari jerat degradasi.

"Liverpool telah beristirahat dan mereka akan segar tetapi kadang-kadang itu bisa menjadi penghalang daripada positif. Saya pikir Norwich sudah hilang [terdegradasi] jika saya boleh jujur dengan Anda. Mereka harus mengejar kemenangan dan itu membuka jalan bagi Liverpool untuk mengalahkan mereka," cetusnya pada Sky Sports.

"Mereka telah kembali berlatih tetapi mereka merasa bersemangar dengan perasaan bahwa mereka telah disebut sebagai juara Premier League. Mereka tidak harus bermain bagus untuk menang, dan ini akan menjadi sore yang nyaman bagi Liverpool," seru mantan pemain Arsenal ini.

Charlie Nicholas memprediksi Norwich akan kalah telak di laga ini. Ia menyebut Liverpool akan menang dengan skor 1-4.

(sky sports)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland