BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ngilu! Steven Gerrard Pernah Cedera di Bagian Alat Vitalnya

13-07-2020 02:18 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Gerrard (c) AFP Steven Gerrard (c) AFP

Bola.net - Legenda Liverpool Steven Gerrard pernah mengalami cedera yang cukup parah di alat vitalnya dan ia harus menerima sejumlah jahitan pada tahun 2014 silam.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan dokter tim Liverpool, Andrew Massey. Cedera tersebut dialami Gerrard di laga melawan Bournemouth di FA Cup.

Cedera itu membuat Gerrard sampai berdarah-darah. Massey pun sampai terkejut.

Pada akhirnya, Massey pun terpaksa harus empat jahitian pada penis Gerrard. Ia melakukannya di ruang ganti tim di Dean Court.

1 dari 2 halaman

Tak Terbayangkan Oleh Massey

Andrew Massey mengatakan ia sudah pernah melihat dan mengobati berbagai jenis cedera. Namun dalam kasus Steven Gerrard ini, itu adalah pengalaman pertamanya.

"Stevie mendatangi saya di akhir pertandingan dan berkata, 'Dok, Anda harus melihat ini'," kenangnya pada Scottish Sun.

"Saya melihat ke bawah dan saya melihat darah di mana-mana dan berpikir 'Wow, itu pasti sangat menyakitkan'. Saya mencoba mengingat kembali latihan medis saya dan tidak ada tempat yang mengajarkan Anda cara menjahit penis," ucapnya.

"Saya pikir, 'Saya tidak ingin penis pertama yang saya jahit adalah milik Steven Gerrard' - tetapi ternyata benar," seru Massey.

2 dari 2 halaman

Testimoni Gerrard

Masalah cedera alat vital ini juga pernah diungkapkan oleh Steven Gerrard. Hal tersebut terungkap dalam buku autobiografinya.

"Aduh. Saya berharap saya tidak berpamitan dengan seorang teman lama. Saya bisa mengatakan ia [Massey] juga tidak merasa nyaman dengan hal itu. Massey pasti berharap ia bisa tinggal di markas merawat luka dan memar anak-anak akademi," tulisnya.

"Keajaiban Piala FA berlumuran darah pada hari penis saya terluka dan kemudian dijahit. Satu-satunya kejutan pada hari Sabtu itu, adalah sayatan ke bagian pribadi saya," serunya.

"Tapi, saya tidak banyak bicara. Saya ingin ia berkonsentrasi penuh. Ia melakukan pekerjaan dengan baik. Saya tidak merasa sakit ketika ia memberikan jahitan - empat seperti yang ia prediksi - dan saya berjalan kembali ke ruang ganti," kenang Gerrard.

Steven Gerrard sendiri akhirnya bisa terus bermain di pertandingan melawn Bournemouth itu. Liverpool pun menang dengan skor 2-0.

(Scottish Sun)

KOMENTAR