BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ngilu! Kena Labrak Van Dijk, Testis James Rodriguez Cedera

30-10-2020 21:28 | Dimas Ardi Prasetya

James Rodriguez. (c) AP Photo James Rodriguez. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Everton James Rodriguez dikabarkan mengalami cedera di bagian testisnya usai dilabrak oleh Virgil van Dijk di laga lawan Liverpool 17 Oktober lalu.

Duel yang dilangsungkan di Goodison Park tersebut berlangsung dengan tensi cukup tinggi. Maklum saja laga tersebut memang laga derby yang penuh gengsi.

Laga itu menjadi pengapesan Van Dijk. Sebab setelah enam menit bermain, ia terkena tekel brutal Jordan Pickford. Bek asal Belanda itu pun tak bisa melanjutkan pertandingan.

Akan tetapi beberapa saat sebelum keluar lapangan, Van Dijk sempat berbenturan dengan Rodriguez. Benturan itu menyebabkan pemain asal Kolombia tersebut jatuh terkapar.

1 dari 2 halaman

Kata Ancelotti

Usai pertandingan, manajer Everton Carlo Ancelotti mengabarkan bahwa James Rodriguez mengalami cedera. Ia pun diragukan akan bisa bermain melawan Southampton.

Akan tetapi Rodriguez kemudian bisa pulih tepat waktu. Ia pun bisa dimainkan melawan Southampton.

Hal ini membuat fans sepak bola yang bermain Fantasy Football geram. Mereka menuding Ancelotti telah berbohong.

Mereka pantas saja geram. Sebab ucapan Ancelotti membuat mereka memutuskan untuk melepas Rodriguez dari tim FPL-nya.

2 dari 2 halaman

Cedera Testis Rodriguez

Tak ada detil terkait cedera yang dialami oleh James Rodriguez itu. Namun kini Marca Colombia mengungkapkan cedera apa yang dialami oleh pemain 29 tahun tersebut.

Media itu mengungkapkan bahwa Rodriguez mengalami cedera di bagian testisnya. Alhasil ia kemudian harus menjalani terapi khusus.

Menurut laporan tambahan dari Sport Witness, Rodriguez melakoni terapi 'tekanan'. Ia menggunakan mesin bernama NORMATEC untuk melancarkan sirkulasi darahnya dan mengurangi efek memar pada cederanya.

View this post on Instagram

👌🏼💪🏼

A post shared by James Rodríguez (@jamesrodriguez10) on

James Rodriguez musim ini telah bermain sebanyak tujuh kali bagi Everton. Ia mengemas tiga gol dan empat assist.

(Marca/Sport Witness)

KOMENTAR