Ngeri! Guardiola Naikkan Jumlah Denda Bagi Skuat City

Bola.net | 15 Agustus 2018, 18:55
Josep Guardiola (c) Manchester City FC
Josep Guardiola (c) Manchester City FC

Bola.net - - Manajer Manchester City Josep Guardiola dikabarkan menaikkan jumlah denda bagi para pemainnya agar mereka tetap disiplin dan tak bandel di musim 2018-19 ini.

Guardiola di musim perdananya di Inggris menjalani masa-masa yang cukup sulit. Ia gagal membawa timnya meraih trofi juara.

Manajer berusia 47 tahun itu langsung membayar lunas kegagalannya pada musim lalu. Ia bekerja keras untuk memoles City agar tampil lebih baik.

Hasilnya City bisa keluar sebagai juara liga plus EFL Cup. The Citizen bahkan tampil dominan di sepanjang musim di liga dan cuma kalah dua kali saja.

1 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Manchester City juara Premier League musim 2017/18 (c) Squawka Twitter

Manchester City juara Premier League musim 2017/18 (c) Squawka Twitter


Sekarang tantangan baru dihadapkan pada manajer asal Spanyol itu. Ia harus bisa mempertahankan gelar juara musim lalu.

Tantangan lainnya adalah ia harus menjaga mentalitas Benjamin Mendy dan kawan-kawan. Mereka tak boleh sampai merasa puas diri.

Tantangan itu sendiri terbukti sangat sulit. Sejak musim 2009-2010, belum ada tim yang bisa juara liga dua kali beruntun.

2 dari 3 halaman

Denda Besar

Zinchenko Menjatuhkan Trofi EPL (c) AFP

Zinchenko Menjatuhkan Trofi EPL (c) AFP


Tantangan itu dijawab oleh Guardiola dengan berusaha mempertahankan kedisiplinan anak-anak asuhnya. Caranya dengan menerapkan denda yang besar.

Para pemain tak boleh melanggar aturan yang telah ditetapkannya. Jika mereka melanggarnya mereka akan didenda dengan menerapkan jumlah persen tertentu dari gaji pemain itu.

Jadi jumlah denda antar pemain akan berbeda, sesuai besaran gaji mereka di klub. Makin besar gajinya maka makin besar pula dendanya.

Salah satu hal yang bisa berbuah denda adalah soal ketepatan waktu. Jika ada pemain yang terlambar hadir pada suatu acara, maka siap-siap saja setor dana ke bendahara klub.

3 dari 3 halaman

Video Pilihan

Andakara Prastawa (kiri) saat berlaha melawan Korea Selatan. (c) Bola.com/Peksi Cahyo

Andakara Prastawa (kiri) saat berlaha melawan Korea Selatan. (c) Bola.com/Peksi Cahyo


Berita video momen three point shot memukau pemain timnas basket putra Indonesia, Andakara Prastawa, saat berhadapan dengan Korea Selatan pada Asian Games 2018.

(sm/dim)
 

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR