Ngejek Nih? Mourinho Ucapkan Selamat pada Arteta Usai Tottenham Pecundangi Arsenal

Dimas Ardi Prasetya | 7 Desember 2020, 07:22
Jose Mourinho. (c) Pool Reuters via AP Photo
Jose Mourinho. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Manajer Tottenham Jose Mourinho justru mengucapkan selamat pada Mikel Arteta setelah timnya mengalahkan Arsenal di matchday 11 Premier League, Minggu (06/12/2020) malam WIB.

Tottenham menjamu Arsenal di Tottenham Hostpurs Stadium. Sang tamu berniat meraih kemenangan agar bisa memutus rangkaian hasil buruk yang mereka dapat sebelumnya di liga.

Namun mereka dipaksa pulang dengan tangan hampa. Tottenham berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0.

Gol pertama Spurs dicetak oleh Son Heung-min. Gol kedua dihasilkan oleh Harry Kane.

1 dari 2 halaman

Mourinho Ucapkan Selamat Pada Arteta

Di pertandingan tersebut, Tottenham kalah telak dari Arsenal dalam penguasaan bola. The Gunners juga menggempur pertahanan Spurs secara bertubi-tubi dengan banyak umpan silang.

Usai pertandingan, Jose Mourinho dengan tiba-tiba malah mengucapkan selamat pada Mikel Arteta. Ia mengaku melakukan hal itu karena mengatakan Arsenal setidaknya berhasil membuat laga berlangsung sulit bagi Tottenham.

"Itu pertandingan besar dalam segala hal, bukan hanya karena itu Tottenham-Arsenal," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya ingin memberikan kata-kata, selamat kepada Mikel Arteta karena ia memberi kami pertandingan yang sangat sulit. Secara taktik mereka sangat bagus, sangat terorganisir," sambungnya.

"Mereka memberi kami masalah, masalah yang bisa kami selesaikan. Mereka memiliki keberanian taktis yang bagus dan semangat yang luar biasa. Mereka adalah tim yang bagus dan ia adalah pelatih yang baik," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Bertahan

Jose Mourinho menignstruksikan timnya lebih banyak bertahan saat jumpa Arsenal, khususnya di babak kedua. Mourinho kemudian membeberkan apa alasannya meminta timnya memakai taktik tersebut.

Mourinho mengatakan Arsenal memaksa Tottenham menggunakan taktik tersebut. Ia menegaskan enggan bermain lebih terbuka demi mempertahankan keunggulan timnya.

"Kami membaca permainan dan membuat perubahan untuk memenangkannya karena 2-0 ada di tangan kami melawan lawan yang hebat dan sulit tetapi anak-anak saya melakukannya dengan baik hari ini," serunya.

"Saya sangat senang dengan hasil dan penampilan, tetapi tentu saja saya ingin tim di babak kedua bermain dengan cara yang berbeda. Pada kenyataannya Anda tidak selalu melakukan apa yang ingin Anda lakukan karena lawan memaksa Anda dalam arah yang berbeda," kilahnya.

"Anda menang 2-0, mengapa Anda mengekspos blok pertahanan Anda jika Anda tidak harus melakukannya? Itu adalah pertandingan yang sangat sulit," ucap Mourinho.

Kemenangan Tottenham atas Arsenal ini membuat pasukan Jose Mourinho kembali ke puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 24 poin dari 11 laga. Sementara itu pasukan Mikel Arteta turun ke peringkat 15 klasemen dengan raihan 13 poin saja.

(Sky Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR