Newcastle Siap Selamatkan Karier Loris Karius Setelah Dibuang Liverpool

Ari Prayoga | 9 September 2022, 05:01
Loris Karius (c) AFP
Loris Karius (c) AFP

Bola.net - Loris Karius segera kembali ke Premier League. Eks penjaga gawang Liverpool itu dikabarkan bakal bergabung dengan Newcastle untuk menjadi pelapis Nick Pope.

Pada deadline day jendela transfer musim panas kemarin, Newcastle mengizinkan Martin Dubravka untuk menjalani masa peminjaman di Manchester United selama semusim penuh.

Sayangnya, koper cadangan Newcastle, Karl Darlow kini harus menepi karena cedera ligamen engkel. Stok penjaga gawang Toon Army pun saat ini tinggal menyisakan Pope dan Mark Gillespie.

1 dari 3 halaman

Newcastle Segera Rekrut Loris Karius

Selebrasi skuad Newcastle untuk gol Callum Wilson ke gawang Manchester City, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Selebrasi skuad Newcastle untuk gol Callum Wilson ke gawang Manchester City, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Kini seperti dilansir Sky Sports, Newcastle pun ingin menggaet Karius yang saat ini tengah berstatus tanpa klub usai dilepas Liverpool pada akhir musim 2021/22 kemarin.

Keinginan Newcastle pun mendapat respons positif. The Magpies kini diklaim tengah menggelar pembicaraan intensif dengan Karius terkait rencana kedatangan ke St. James' Park.

Karius bahkan disebut akan segera menjalani tes medis sebelum meneken kontrak berdurasi jangka pendek bersama Newcastle.

2 dari 3 halaman

Karier Loris Karius

Loris Karius (c) AFP

Loris Karius (c) AFP

Karius bergabung dengan Liverpool sejak 2016 silam. Secara perlahan, ia pun mampu memikat hati Jurgen Klopp dan menggusur Simon Mignolet dari pos kiper utama The Reds.

Karier Karius bersama Liverpool terjun bebas setelah ia melakukan blunder fatal dalam partai final Liga Champions 2017/18 melawan Real Madrid di Kyiv, Ukraina.

Karius pun kemudian sempat menjalani masa peminjaman di Besiktas dan Union Berlin. Musim 2021/22 kemarin, ia kembali ke Liverpool, tetapi tak mendapat tempat di tim utama asuhan Klopp.

Setelah meninggalkan Liverpool dan tak kunjung mendapat klub sepanjang jendela transfer musim panas kemarin, sempat muncul rumor bahwa Karius mempertimbangkan pensiun.

Kini, Karius sepertinya melupakan niatnya untuk pensiun dini dan akan membela Newcastle di Premier League musim 2022/23 ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR