BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Newcastle Resmi Umumkan Perpisahan dengan Steve Bruce, Kira-Kira Siapa Penggantinya?

20-10-2021 18:43 | Ari Prayoga

Steve Bruce (c) Pool via AP
Steve Bruce (c) Pool via AP

Bola.net - Klub Premier League, Newcastle akhirnya mengumumkan bahwa Steve Bruce telah resmi meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala lewat persetujuan bersama antara kedua belah pihak.

Rumor mengenai masa depan Bruce di Newcastle memang mulai mengemuka semenjak klub Inggris Utara itu dibeli oleh Public Investment Fund, perusahaan milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman.

Berkat akusisi ini, Newcastle pun kini berambisi untuk melakukan perombakan dengan membeli sederet pemain bintang berharga mahal, serta menunjuk pelatih dengan reputasi top dunia.

1 dari 3 halaman

Salam Perpisahan Steve Bruce

Bruce sempat kesal dengan media yang terus-menerus memberitakan bahwa dirinya akan segera dipecat oleh Newcastle. Kini, Bruce akhirnya resmi meninggalkan The Magpies.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang terhubung dengan Newcastle United atas kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang unik ini," ujar Bruce.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih saya, para pemain dan staf pendukung khususnya untuk semua kerja keras mereka. Ada suka dan duka, tetapi mereka telah memberikan segalanya bahkan di saat-saat sulit dan harus bangga dengan upaya mereka.

"Ini adalah klub dengan dukungan luar biasa, dan saya berharap pemilik baru dapat membawanya ke tempat yang kita semua inginkan. Saya berharap semua orang mendapatkan yang terbaik untuk sisa musim ini dan seterusnya."

2 dari 3 halaman

Belum Tunjuk Pelatih Baru

Newcastle menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan proses perekrutan pelatih baru. Untuk sementara, tim akan dibesut oleh Graeme Jones dalam laga melawan Crystal Palace akhir pekan mendatang.

Sejumlah kandidat muncul sebagai pengganti Bruce. Dari dalam negeri, ada nama-nama seperti Frank Lampard hingga yang terbaru, Wayne Rooney.

Sementara itu, sejumlah nama pelatih asing juga dikabarkan masuk dalam daftar kandidat, termasuk Lucien Favre, hingga Antonio Conte.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Newcastle United FC

KOMENTAR