Newcastle 10x Lebih Baik dari Arsenal, Mikel Arteta Kecewa Berat!

Richard Andreas | 17 Mei 2022, 07:00
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tidak bisa bersembunyi. Dia mengakui Arsenal layak kalah dari Newcastle dalam duel pekan ke-37 Premier League 2021/22, Selasa (17/5/2022).


The Gunners pulang dengan tangan hampa dari St. James' Park. Granit Xhaka dkk. dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-2. Asa finis di empat besar pun semakin tipis.

Kekalahan ini terbilang mengejutkan. Arsenal sempat memimpin dalam balapan finis empat besar. Nahas, dua kekalahan terakhir membuat mereka merosot ke peringkat lima.

Arteta pun mengakui bahwa Arsenal layak kalah di pertandingan tersebut. Kini, dia mengakui bahwa Arsenal mungkin tidak siap bermain di Liga Champions musim depan.

1 dari 4 halaman

Newcastle layak menang

Arteta tidak bisa mengelak, Arsenal main buruk dan Newcastle layak menang. Tampaknya skuad Arsenal tidak bisa menerapkan instruksi Arteta di lapangan. Biar begitu, Arteta ogah berdalih.

"Newcastle layak memenangi pertandingan dan mereka jauh lebih baik dari kami. Kami tidak menunjukkan apa pun dalam pertandingan," ujar Arteta.

"Mereka jauh lebih baik di setiap departemen di lapangan dan kami sangat buruk saat membawa bola. Banyak hal yang terjadi di pertandingan, tapi itu bukan dalih karena mereka jauh lebih baik dari kami."

2 dari 4 halaman

10x lebih baik

Aksi Bruno Guimaraes di laga Newcastle vs Arsenal di St James Park, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB. (c) PA via AP Photo

Arteta mengakui bahwa timnya kewalahan di pertandingan tersebut dan tidak bisa mengimbangi level permainan yang ditunjukkan Newcastle. Dia mencoba mengubah beberapa hal di tengah pertandingan, tapi situasinya sulit.

"Ada beberapa momen ketika kami tampak lebih baik, tapi eksekusi kami sangat buruk dan kami dengan mudahnya memberikan gol kepada lawan dengan sangat buruk," sambung Arteta.

"Sangat mengecewakan bahwa Newcastle 10 kali lebih baik dari kami dan performa kami sama sekali tidak berada di level yang cukup jika kami ingin bermain di Liga Champions."

3 dari 4 halaman

Tidak lagi di tangan sendiri

Dengan kekalahan ini, peluang empat besar lepas dari tangan Arsenal. Sekarang, dengan satu laga tersisa, mereka hanya berharap Tottenham kalah.

"Saya sangat kecewa. Hasil ini sangat menyakitkan. Sebelumnya nasib kami berada di tangan kami sendiri dan sekarang tidak demikian," lanjut Arteta.

"Kami harus mengalahkan Everton dan berharap Norwich mengalahkan Spurs. Selalu ada peluang kecil di sepak bola," tandasnya.

Pekan terakhir Premier League 2021/22 akan dimainkan bersamaan pada Minggu 22 Mei 2022. Arsenal akan meladeni Everton, Tottenham menyambangi Norwich City.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR