BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nemanja Matic: Jangan Berleha-leha, Manchester United!

13-01-2021 10:30 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (tengah). (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akhirnya menempati puncak klasemen Premier League usai mengalahkan Burnley pada hari Rabu (13/1/2021). Bermain di Turf Moor, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang dengan skor tipis 1-0.

Paul Pogba pantas disebut sebagai penentu kemenangan the Red Devils pada laga kali ini. Sepakan first-time yang dilepas usai menerima umpan dari Marcus Rashford menjadi satu-satunya gol yang didapatkan Manchester United.

Berkat itu, Manchester United pun naik ke puncak dan menggeser rival bebuyutannya, Liverpool. Kedua tim kini berjarak tiga angka dan bisa bertambah lebar pada akhir pekan ini.

Ya, menurut jadwal, Premier League akan kembali menyajikan laga seru di akhir pekan ini. Salah satunya mempertemukan Manchester United dengan Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (17/1/2021).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Boleh Berleha-leha

Kemenangan atas Burnley membuat asa Manchester United meraih gelar juara di musim ini semakin tinggi. Bisa dibilang, ini adalah kesempatan terbaik the Red Devils untuk menutup puasa gelar yang telah berlangsung sejak tahun 2013.

Namun perlu dicatat bahwa jarak antara Manchester United dan Liverpool masih bisa terpangkas, terutama kalau mereka kalah pada akhir pekan ini. Itulah kenapa sang gelandang, Nemanja Matic, meminta rekan-rekannya tidak berleha-leha.

"Kami memainkan 17 laga dan berada di puncak klasemen, jadi itu menunjukkan sesuatu. Bukan lima atau enam laga kemudian ada di puncak, di mana anda bisa berkata kalau itu adalah keberuntungan," kata Matic kepada Premier League Productions.

"Setelah 17 laga, sudah pasti bukan keberuntungan dan jelas disebabkan kualitas. Namun kami tidak boleh berleha-leha, kami harus konsentrasi sampai akhir untuk melalui laga demi laga. Pertandingan berikutnya adalah yang paling penting," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tenang, Tidak Panik

Kemenangan Manchester United telah diprediksi oleh banyak orang. Sebab materi pemain dan jarak kedua tim di klasemen semakin meyakinkan kalau the Red Devils memang pantas untuk meraih kemenangan.

Namun tidak dengan skornya. Manchester United nampak kerepotan untuk menembus pertahanan Burnley dan harus menunggu sampai menit ke-71 untuk mencetak gol. Untung, mereka tidak gampang panik.

"Kami punya banyak kualitas di dalam tim kami, dan dalam pertandingan seperti ini anda harus memanfaatkannya. Anda harus bersabar, tidak panik," tambahnya.

"Sebab saat anda punya banyak kualitas selama 90 menit, satu situasi bisa menjadi penentu dan itulah yang kami lakukan di hari ini. Saya senang dengan tim, atas performa tim dan juga semangatnya," pungkas Matic.

(Metro)

KOMENTAR