BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Negosiasi Manchester United dan Bruno Fernandes Terpaut Jarak Rp178 Miliar

24-01-2020 15:08 | Asad Arifin

Bruno Fernandes (c) AP Photo Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Saga transfer Bruno Fernandes menuju Manchester United terancam berantan dan berujung kegagalan. Sebab, antara pihak Setan Merah dengan Sporting CP masih terpaut harga Rp178 miliar.

Manchester United sudah membidik Bruno Fernandes sejak awal musim 2019/2020 lalu. Setan Merah bahkan sempat melirik pemain asal Portugal pada era kepelatihan Jose Mourinho, 2018 silam.

Namun, negosiasi berjalan sangat alot. Awal musim 2019/2020, Sporting CP enggan melepas sang kapten ke klub mana pun. Bruno Fernandes pun sepakat untuk bertahan di klub dan membuat harapan United pupus.

United bukan satu-satunya klub yang tertarik memakai jasa Bruno Fernandes. Ada juga Tottenham yang meramaikan transfer pemain berusia 25 tahun. Namun, Tottenham tidak siap dengan harga mahalnya.

1 dari 2 halaman

Harga Mahal Bruno Fernandes

Manchester United sempat move on dari Bruno Fernandes. Namun, Setan Merah kini dalam situasi yang sulit. Paul Pogba mengalami cedera dan bakal absen lama. Scott McTominay kemudian juga menyusul cedera dan butuh waktu lama untuk pulih.

Hanya tersisa Fred dan Nemanja Matic di lini tengah United. Celakanya, kedua pemain tidak mampu tampil bagus. United kembali melirik Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020 ini.

Negosiasi sempat hampir mencapai kata sepakat. Pihak Bruno Fernandes mendesak Sporting untuk melepasnya ke United. Namun, seperti dikutip dari Sky Sports, negosiasi kini terancam gagal.

Antara United dan Sporting belum mencapai kesepakatan harga. Pihak Sporting hanya ingin melepas sang kapten dengan harga 55 juta pounds. United, awalnya hanya menawarkan 42 juga pounds.

United sudah menaikkan tawaran pada angka 45 juta pounds. Namun, pihak Sporting masih bergeming. Ada jarak 10 juta pounds antara United dan Bruno Fernandes. Keduanya terpisah dengan uang sekitar Rp178 miliar.

2 dari 2 halaman

Manuver Jorge Mendes

Bruno Fernandes (c) Sporting CP Official Bruno Fernandes (c) Sporting CP Official

Jorge Mendes, agen Bruno Fernandes, tidak tinggal diam dengan situasi rumit yang terjadi. Dia adalah agen cemerlang yang punya banyak klien papan atas, salah satunya Cristiano Ronaldo.

Jorge Mendes kini mulai melakukan pergerakan. Pria asal Portugal disebut telah terbang ke Manchester. Jorge Mendes bakal bertemu wakil eksekutif Manchester United, Ed Woodward untuk melakukan negosiasi harga.

Bruno Fernandes tampil bagus untuk Sporting tiga musim terakhir. Dia sudah mencetak 39 gol dan 28 assist di Liga Portugal. Khusus pada musim 2019/2020, dia telah mencetak delapan gol dan tujuh assist hanya dari 16 laga di Liga Portugal.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR