Negosiasi Man City-Barcelona, Tukar Laporte dengan Frenkie de Jong?

Richard Andreas | 6 Januari 2022, 04:30
Bek Spanyol, Aymeric Laporte (c) AP Photo
Bek Spanyol, Aymeric Laporte (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City dikabarkan menyambut terbuka ketertarikan Barcelona terhadap Aymeric Laporte. Transfer Laporte sangat mungkin terjadi dalam waktu dekat.


Laporte musim ini tidak lagi menjadi pemain inti Man City. Josep Guardiola lebih menyukai duet John Stones dan Ruben Dias jika keduanya dalam kondisi fit.

Oleh sebab itu, kabarnya Barca membidik Laporte sebagai salah satu target utama di bursa transfer Januari 2022 ini. Xavi perlu memperbaiki masalah-masalah Barca sesegera mungkin.

Kini, kabarnya Man City tidak akan menghalangi kepergian Laporte jika Barca memang berminat. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Tukar De Jong

Laporte tampil cukup solid musim ini, setidaknya lebih baik dari musim lalu. Namun, mengutip Daily Mail, Man City tidak akan menghalangi kepergian Laporte jika si pemain memang menginginkannya.

Bahkan kabarnya Man City siap melepas Laporte ke Barca dengan skema pertukaran pemain. Sebagai gantinya, mereka menginginkan Frenkie de Jong

Gelandang Belanda ini sudah lama dikagumi oleh Guardiola. De Jong dianggap sebagai salah satu jenderal lini tengah terbaik saat ini.

2 dari 2 halaman

Masalah finansial Barca

Pertukaran pemain jadi jalur utama yang dipilih Barca untuk merekrut pemain beberapa tahun ke depan. Pasalnya, masalah finansial Barca belum benar-benar beres.

Jika menggunakan skema transfer biasa, Barca kemungkinan tidak akan bisa membeli Laporte dari Man City. Harga jual Laporte diyakini masih cukup tinggi.

Oleh sebab itu, jika mau menyertakan De Jong sebagai bagian transfer, Barca mungkin menyelesaikan beberapa masalah sekaligus. Mereka bisa mendapatkan Laporte dan transfer De Jong akan mendatangkan uang tambahan untuk membayar utang.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR