BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Nego Kontrak Alot, Jurgen Klopp Pede Mohamed Salah Bakal Bertahan di Liverpool

07-12-2021 17:01 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo
Selebrasi winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kembali memberikan komentar terkait masa depan Mohamed Salah. Ia cukup optimistis sang winger bakal meneken kontrak baru di Anfield.

Sejak musim lalu ada banyak spekulasi terkait masa depan Salah. Ia dikaitkan dengan beberapa tim papan atas Eropa karena kontraknya yang mulai menipis di Liverpool.

Manajemen Liverpool sudah mengupayakan agar sang winger bertahan di Anfield. Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda sang winger bakal bertahan.

Klopp membeberkan bahwa pihaknya sedang berjuang untuk meyakinkan Salah bertahan. "Ya, kami saat ini sedang bernegosiasi dengan pihaknya [Salah]," ujar Klopp kepada BBC Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Proses Rumit

Menurut Klopp, buntunya negosiasi dengan Salah ini merupakan hal yang wajar. Karena ia menilai memberikan kontrak kepada pemain sekelas Salah itu tidak mudah.

Ia menyebut ada banyak hal yang harus dibahas dalam negosiasi tersebut. Sehingga proses negosiasi ini butuh waktu yang lama.

"Memperpanjang kontrak pemain sekaliber Mo itu tidaklah mudah. Ini bukan seperti anda bertemu dengannya untuk minum teh, lalu pada siangnya anda sudah mencapai kata sepakat, tidak seperti itu,"

2 dari 4 halaman

Optimistis Bertahan

Klopp sendiri cukup yakin Salah akan bertahan di Liverpool. Namun ia mengakui butuh waktu bagi pihaknya untuk menuntaskan negosiasi ini.

"Kondisi Mo sejauh ini baik-baik saja, begitu pula dengan saya. Apa yang kami semua inginkan sudah jelas,"

"Memang proses ini memakan waktu, dan kami ingin memperjelas semua hal. Namun sekali lagi, proses ini butuh waktu yang tidak sebentar," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Performa Ciamik

Meski ada masalah dengan kontraknya, Salah sejauh ini masih fokus di Liverpool. Ia masih jadi mesin gol andalan The Reds sejauh ini.

Musim ini ia sudah bermain di 20 pertandingan bersama Liverpool. Ia berhasil mempersembahkan 19 gol dan sembilan assist bagi tim asal Merseyside itu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(BBC Sports)

KOMENTAR