BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Neco Williams Ungkap Ambisinya Ikuti Jejak Trent Untuk Jadi Bek Kanan Terbaik Dunia

31-03-2020 19:26 | Dimas Ardi Prasetya

Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Bek muda Liverpool Neco Williams mengungkapkan ia kini berambisi mengikuti jejak Trent Alexander-Arnold untuk menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia.

Trent adalah pemain lulusan akademi Liverpool. Dalam beberapa tahun terakhir ia menunjukkan perkembangan yang sangat pesat sejak dipercaya Jurgen Klopp bermain sebagai bek kanan The Reds.

Ia menjadi bagian dari lini belakang yang sangat solid dalam dua musim terakhir. Dan yang lebih hebat lagi, ia mampu memberikan kontribusi luar biasa besar dalam menyerang dengan umpan-umpan silangnya yang akurat.

Trent pun menjelma bak Kevin De Bruyne di sektor kanan. Ia sejauh ini sudah membantu Liverpool memenangkan tiga trofi besar dan sekaligus membuat The Reds kembali bisa bersaing merebut mahkota juara di liga.

Trent kini dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia. Padahal usianya masih 21 tahun.

1 dari 2 halaman

Ambisi Neco Williams

Tak jauh di bawah Trent Alexander-Arnold, ada nama bek lain yang juga baru mentas dari akademi Liverpool yakni Neco Williams. Ia kini sering dipercaya menjadi pelapis di sektor bek kanan.

Williams juga sudah beberapa kali mendapat kesempatan bermain di tim utama Liverpool. Ia pun bisa mengamati penampilan Trent secara lebih dekat saat ini. Bek berusia 18 tahun ini pun merasa senang bisa belajar secara langsung dari seniornya tersebut dan berambisi untuk bisa mengikuti jejak kesuksesannya.

"Ini hanya semacam pembuka mata untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dengan kerja keras dan dedikasi," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Trent berada di Akademi sejak usia muda dan ia naik pangkat. Sekarang ia jelas salah satu bek kanan terbaik di dunia dan ia bermain luar biasa," pujinya. "Jadi saya pikir untuk semua Akademi, tidak masalah posisi apa pun, itu hanya pembuka mata untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa itu mungkin."

"Ketika saya berlatih jelas saya mencoba untuk fokus pada diri saya dan permainan saya sendiri tetapi pada saat yang sama, saya menonton Trent dan mencoba untuk mempelajari bagaimana ia bermain juga dan mencoba untuk mengambil sedikit dan sebagian dari apa yang ia lakukan menjadi permainan saya," tuturnya.

"Saya pikir itulah yang telah saya lakukan sejak saya pergi ke sana [Melwood]. Itu jelas meningkatkan saya sebagai pemain," seru Williams.

2 dari 2 halaman

Terkejut

Pemain asal Wales ini juga mengaku ia terkejut akan bisa mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Liverpool dengan cepat. Namun demikian Neco Williams menegaskan akan terus bekerja keras untuk membuktikan bahwa ia layak dipertahankan di tim utama The Reds.

"Tidak, tidak sama sekali," jawabnya ketika ditanya apakah ia pernah membayangkan akan bisa jadi bagian dari skuat utama Liverpool dalam tahap karirnya saat ini.

"Tapi jelas, dengan kerja keras dan dedikasi, itu bisa terjadi. Saya hanya menerimanya dari hari ke hari, hanya memahami semuanya. Ini adalah latihan yang sulit dipercaya dan berada bersama salah satu tim terbaik di dunia."

"Untuk berlatih bersama mereka setiap hari, mendapatkan pengalaman meningkatkan saya sebagai pemain. Saya hanya tumbuh dalam kepercayaan diri setiap kali saya berlatih dengan mereka."

"Itu masih agak surealis. Seperti ketika Anda pergi latihan dan melihat para pemain, Anda agak mencubit dirimu sendiri dan menjadi seperti, 'Apakah saya benar-benar di sini?' Tapi begitu Anda sampai di lapangan, semua emosi Anda hilang dan Anda hanya fokus pada berusaha melakukan yang terbaik yang anda bisa."

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland