BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nazar Bintang Leeds United Jika Sukses Jalani Debut di Timnas Inggris: Beri Apresiasi Pada Bielsa

08-09-2020 21:40 | Dimas Ardi Prasetya

Marcelo Bielsa. (c) AP Marcelo Bielsa. (c) AP

Bola.net - Kalvin Phillipis, gelandang dari klub Leeds United, bernazar untuk memberikan apriesiasi pada pelatihnya yakni Marcelo Bielsa, jika ia sukses menjalani debutnya di Timnas Inggris.

Bentuk apresiasinya itu sendiri cukup sederhana. Phillips akan memberikan jersey Inggris kepada Biesla setelah sebelumnya sang bos memberi jersey Newell's Old Boys.

Setelah tampil gemilang dan membawa Leeds promosi, Phillips langsung diganjar masuk skuat Timnas Inggris dalam ajang UEFA Nations League. Ia masuk daftar susunan pemain ketika The Three Lions menang 1-0 atas Islandia di Reykjavik.

1 dari 2 halaman

Bielsa Tengah Pusing

Marcelo Bielsa sendiri sebenarnya sedang pusing. Pasalnya ia tak akan bisa melatih sejumlah pemainnya untuk menghadapi Liverpool di pekan perdana Premier League 2020-21.

Pasalnya mereka dipanggil memperkuat negaranya. "Ia cukup pusing karena ada beberapa pemain yang pergi ke pertandingan internasional," kata Phillips tentang Bielsa.

“Ia berpikir dia tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan laga pertama melawan Liverpool." Saat sedang puyeng dengan menarik rambutnya, Bielsa memberinya jersey.

"Jadi, ia menarik rambutnya pada saat itu, tetapi begitu ia duduk, ia memberi saya hadiah, jersey di klub lamanya. Kemudian pesan untuk keluarga dan nenek, ibu, dan pacar saya. Itu adalah pesan yang sangat menyentuh," tuturya.

Phillips pun langsung meminta Bielsa membubuhkan tanda tangan di jersey Newell's Old Boys itu.

2 dari 2 halaman

Jersey Langsung Dibingkai

Pemain berusia 24 tahun itu pun akan membingkai bingkisan kecil dari pelatihnya itu. "Ia juga mengirimi saya pesan kecil, saya akan membingkai itu. Saya punya banyak jersey di rumah."

Jika debut di Timnas Inggris, Phillips akan memberikan jerseynya kepada Bielsa. "Saya memberikannya kepada manajer, Marcelo, saat ia memberi saya jersey," katanya.

Phillips mengaku terkesan setelah bergabung dengan timnas. "Ya, saya pikir hal pertama sejak saya masuk adalah mereka melakukan penguasaan bola (latihan) dan semacamnya. Kami tidak benar-benar melakukannya di klub," ucapnya. Saya agak terpesona dengan tempo yang cepat dan bagusnya para pemain."

Kalvin Phillips bisa menjadi pemain Leeds United pertama yang memperkuat Timnas Inggris sejak Alan Smith pada 2004.

Sumber Asli: Sportsmole
Disadur dari: Bola.com/Penulis Wiwig Prayugi
Published: 7 September 2020

KOMENTAR