BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nat Phillips Ternyata Sempat Nyaris Cabut dari Liverpool

12-04-2021 20:30 | Dimas Ardi Prasetya

Nathaniel Phillips mendapat ucapan selamat dari Jurgen Klopp usai menjalani laga sulit melawan West Ham (c) AP Photo Nathaniel Phillips mendapat ucapan selamat dari Jurgen Klopp usai menjalani laga sulit melawan West Ham (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kiper Liverpool Andy Lonergan mengungkapkan Nathaniel Phillips sebenarnya sudah nyaris angkat kaki dari skuat The Reds pada musim panas 2020 kemarin.

Liverpool musim ini mengalami badai cedera pemain. Salah satu yang paling parah ada di sektor lini belakang.

The Reds harus kehilangan semua bek tengah seniornya. Liverpool pun terpaksa harus mengandalkan tenaga para pemain yang selama ini sangat jarang diberi kesempatan bermain di skuat utama.

Contohnya adalah Nat Phillips dan Rhys Williams. Liverpool sendiri sudah membeli bek baru yakni Ozan Kabak dan Ben Davies.

Namun yang cuma mendapat kesempatan bermain adalah Kabak. Sekarang ini ia seringnya bermain bareng Phillips.

1 dari 2 halaman

Phillips Sempat Nyaris Cabut dari Liverpool

Nat Phillips sempat sedikit kesulitan saat dipercaya bermain di skuat utama Liverpool. Namun ia akhirnya sering dipercaya oleh Jurgen Klopp.

Para suporter juga kerap memujinya. Skuat Liverpool pun cukup bisa bernafas lega karena ada pemain di belakang yang bisa mereka andalkan.

Namun menurut Andy Lonergan, Liverpool nyaris saja kehilangan servis bek 24 tahun itu pada musim ini. Sebab pada musim panas kemarin, ia sebenarnya sudah nyaris pergi dari Anfield.

"Didokumentasikan dengan baik bahwa ia hampir pergi dengan status pinjaman di musim panas," ungkap Lonergan pada Liverpool Echo.

“Untuk bulan di mana ia kembali dari pinjamannya dari Stuttgart, saya menjemputnya dan mengantarnya ke tempat latihan jadi kami berbicara dan saya pikir itu cukup banyak diputuskan mungkin yang terbaik baginya adalah untuk pergi dan mendapatkan waktu bermain di suatu tempat," tuturnya.

“Jadi baginya untuk pergi dengan satu kaki keluar, meskipun untuk sementara, ke tempat ia sekarang adalah cerita yang luar biasa dan benar-benar pantas mendapatkannya," serunya.

2 dari 2 halaman

Terkejut

Andy Lonergan mengatakan dirinya cukup terkejut dengan badai cedera yang dialami oleh Liverpool, khususnya Virgil van Dijk dkk. Ia juga yakin Nat Phillips sendiri juga terkejut karena ia mendapat kesempatan langka untuk bisa bermain di skuat utama The Reds secara tiba-tiba.

"Dan sekarang ia punya kesempatan ini. Cara ia masuk ke dalam tim sungguh mengejutkan karena Nat tidak pernah menyangka semua cedera akan terjadi. Ia mungkin terkejut ia mendapat kesempatan untuk bermain di semua game ini," tuturnya.

"Saya terkejut dengan jumlah cedera yang membuatnya mendapatkan kesempatan itu. Sangat jelas bahwa jika Joe, Virgil atau Joel dalam kondisi fit, mereka akan bermain," serunya.

“Tapi saya sama sekali tidak terkejut dengan bagaimana ia tampil. Saya tidak terkejut dengan seberapa bagus ia bermain. Tidak ada kelemahan nyata dalam diri Nat. Sejujurnya, tidak ada kelemahan nyata pada banyak pemain Liverpool!" pujinya.

Nathaniel Phillips pada musim ini telah bermain sebanyak 14 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. 12 di antaranya di pentas Premier League.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR