BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nasib William Saliba: Tak Dipakai Arsenal, Ditunggu Saint-Etienne

27-11-2020 09:56 | Asad Arifin

Bek Arsenal, William Saliba (c) ARS Bek Arsenal, William Saliba (c) ARS

Bola.net - William Saliba mengalami nasib yang nahas. Transfernya ke Arsenal justru membuat karirnya terhambat. Sang mantan klub, Saint-Etienne, kini membuka pintu kembali untuknya.

Arsenal membeli Saliba pada Juli 2019 lalu. Ketika itu, Saliba masih berusia 18 tahun dan Arsenal berani membelinya dengan harga sangat mahal. Saliba dibeli dengan harga 30 juta euro.

Saliba tidak langsung bermain untuk Arsenal pada musim 2019/2020 lalu. Pemain asal Brasil itu menjalani peminjaman selama semusim bersama Saint Etienne.

Arsenal mengambil langkah itu agar Saliba mendapat menit bermain yang cukup. Rencana The Gunners berjalan dengan baik. Saliba bermain secara reguler walau sempat mengalami dua cedera yang cukup berat.

1 dari 2 halaman

Tidak Terpakai di Arsenal

Awal musim 2020/2021, Arsenal membawa William Saliba ke London. Awalnya, dia disiapkan untuk menjadi rekan duet Gabriel Magalhaes. Akan tetapi, aksinya tak cukup meyakinkan bagi Mikel Arteta.

Sejauh ini, Saliba belum memainkan satu laga pun di Premier League. Bagkan, dia juga belum pernah dimainkan di ajang Liga Europa. Padahal, Arteta bisa memainkan tim pelapis di laga Liga Europa.

Saliba juga belum pernah bermain di laga Carabao Cup untuk Arsenal.

Arsenal sendiri disebut sempat ingin melepas Saliba pada awal musim 2020/2021 lalu. Beberapa klub Championship mengajukan opsi peminjaman. Akan tetapi, Arteta memilih mempertahankannya di skuad walau tidak percaya pada kemampuannya.

2 dari 2 halaman

Ditunggu di Saint-Etienne

William Saliba baru bisa pindah pada Januari 2020 lalu. Arsenal diyakini tidak akan menutup pintu keluar lagi. Saint-Etienne mungkin akan menjadi tempat yang nyaman untuk Saliba, seperti yang dulu.

"Saya yakin dalam kondisi saat ini kami membutuhkan dua atau tiga pemain untuk melengkapi skuad ini," kata pemain Saint-Etienne, Mathieu Debuchy.

"William Saliba kita tahu kualitasnya. Dia sangat impresif di St Etienne. Sayangnya di Arsenal, dia tidak mendapat awal seperti yang diharapkan. Jika William ingin kembali pada musim dingin, dia akan diterima," imbuh eks pemain Arsenal itu.

Sumber: Telefoot

KOMENTAR