BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Nasib Pogba Tentukan Sisa Uang MU untuk Transfer Pemain

29-07-2021 05:40 | Richard Andreas

Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba  (c) AP Photo
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Paul Pogba disebut jadi faktor kunci penentu pergerakan transfer Manchester United di sisa bursa transfer musim panas ini. MU mungkin merekrut gelandang baru.

Setan Merah berhasil memuaskan tuntutan fans setia mereka di bursa transfer kali ini. Dua pemain top berhasil didapatkan, yakni Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Keduanya berharga cukup tinggi. MU harus mengeluarkan 73 juta pounds untuk Sancho dan kabarnya harus membayar 41 juta pounds untuk Varane.

Pergerakan MU belum berhenti, masih ada beberapa pemain lagi yang dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, MU mungkin harus terlebih dahulu menentukan masa depan Paul Pogba.

1 dari 2 halaman

Harus jual dulu

Menurut Sky Sports, masa depan Pogba bakal menentukan pergerakan MU di sisa bursa transfer kali ini. Artinya, langkah MU ditentukan apakah Pogba akan bertahan atau tidak.

Jika Pogba bertahan, MU mungkin harus menutup bursa transfer lebih awal. Bahkan klub sebesar Setan Merah juga terdampak pandemi, dana belanja mereka menipis.

Sebaliknya, jika Pogba jadi pergi -- entah ke PSG atau ke Real Madrid -- MU mungkin akan mendatangkan pemain baru berikutnya. Uang penjualan Pogba seharusnya bisa digunakan untuk merekrut pemain baru.

2 dari 2 halaman

Gelandang baru?

Kabarnya, Ole Gunnar Solskjaer masih membidik gelandang baru. Ada beberapa nama yang dipertimbangkan, termasuk Declan Rice milik West Ham.

MU juga membidik Eduardo Camavinga dan Leon Goretzka. Namun, kabarnya Camavinga lebih tertarik pindah ke Spanyol, sedangkan Goretzka diduga tidak benar-benar berniat pergi.

Usaha merekrut Rice terhalang dengan harga mahal yang dipasang West Ham. Di sisi lain, MU kabarnya juga mengamati pergerakan Saul Niguez.

Bagaimanapun, jika Pogba jadi pergi musim panas ini, artinya MU justru akan semakin terdorong mendapatkan gelandang baru.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR