BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nasib Manchester United dan Paul Pogba Ada di Tangan Gareth Bale, Kok Bisa?

04-07-2019 11:00 | Richard Andreas

Gareth Bale (c) AP Photo Gareth Bale (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid dinilai bakal sangat gembira jika mampu melepas Gareth Bale ke Manchester United dan mendapatkan Paul Pogba sebagai gantinya. Dua masalah Los Blancos bisa terselesaikan hanya dengan satu pergerakan tepat di bursa transfer.

Masa depan Pogba dan Bale terus dibicarakan dalam beberapa pekan terakhir. Pogba ingin pergi, MU berusaha mempertahankannya. Bale ingin bertahan, Madrid berusaha melepasnya. Situasi yang bertolak belakang, tetapi bisa diselesaikan dengan satu kesepakatan penting.

Madrid berusaha keras melepas Bale usai menghabiskan sekitar 300 juta euro untuk lima pemain di bursa transfer kali ini. Juga, Bale tidak benar-benar masuk dalam rencana Zinedine Zidane untuk Real Madrid yang baru.

Pogba, di sisi lain, tampak tidak nyaman bermain bersama MU. Dia membuka peluang meninggalkan Old Trafford dengan mengutarakan langsung isi hatinya di depan media. Pogba mengaku ingin menghadapi tantangan baru yang lebih besar.

Harapan Pogba ini disambut positif oleh Real Madrid. Zidane disebut sudah mengultimatum pihak klub untuk segera mendatangkan Pogba, yang dia yakini bisa memimpin Madrid yang baru. Madrid pun mencoba mengusahakan transfer ini sekaligus menyelesaikan tansfer Bale.

Madrid disebut sudah menyiapkan tawaran yang sulit ditolak MU: uang plus Gareth Bale untuk mendapatkan Pogba. Analis ESPN FC, Alejandro Moreno percaya Madrid sedang mengusahakan pertukaran pemain plus uang ini.

Jika Madrid mampu mendapatkan Pogba dan melepas Bale sekaligus, Moreno berkata: "Real [Madrid] bakal sangat senang. Namun, Gareth Bale sudah berkata: 'saya bertahan di sini. Bahkan jika itu berarti saya harus bermain golf di sisa masa kontrak saya, itu yang akan saya lakukan'," kata Moreno.

"Sekarang, ada hal lain, Paul Pogba sudah menggoda terang-terangan dengan berkata: 'saya harus pergi ke tempat lain', dan rayuan itu mengarah pada Real Madrid dan Zinedine Zidane."

"Jadi, dia ingin pergi, tetapi saat ini Gareth Bale memegang situasi ini sepenuhnya," imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Berisiko

Keputusan ada di tangan Bale. Apabila striker Wales ini akhirnya memilih pergi dari Santiago Bernabeu, MU tak kuasa lagi mempertahankan Pogba.

Biarpun demikian, transfer ini cukup berisiko untuk MU. Kemampuan Bale masih luar biasa, tetapi dia terus diserang cedera kambuhan dalam beberapa tahun terakhir. MU bisa saja mendatangkan pemain yang hanya akan mengisi bangku cadangan.

Masalahnya, MU juga harus mempertahankan Pogba mati-matian. Tawaran Real Madrid terbukti sulit ditolak, MU harus merayu Pogba dengan tawaran yang lebih baik atau dengan janji menjadikan Pogba sebagai pusat pembentukan tim.

Real Madrid bisa jadi yang paling untung dalam saga transfer ini, tetapi MU bisa menghentikan semuanya. Apabila Ole Gunnar Solskajer bisa menemukan jalan tengah dengan Pogba, masalah sudah separuh selesai.

KOMENTAR