BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nasib Liverpool Ada di Tangan Man City dan MU, Henderson Janjikan Satu Hal Ini

22-04-2019 14:30 | Richard Andreas

Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Chelsea (c) AP Photo Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson menegaskan bahwa tim mereka bakal berjuang keras sampai akhir musim untuk mencoba menjuarai Premier League 2018/19. Dia percaya skuat The Reds tidak akan menyerah sampai peluang mereka benar-benar pupus.

Liverpool baru saja meraih kemenangan penting ketika melawat ke markas Cardiff City (2-0), Minggu (21/4) malam WIB kemarin. Kemenangan itu tidak didapat dengan mudah, dan membantu Liverpool mendulang tiga poin penting dalam persaingan ketat dengan Manchester City di puncak klasemen sementara.

Saat ini The Reds berada di puncak dengan 88 poin dari 35 pertandingan, Man City mengekor dengan 86 pertandingan dari 34 pertandingan. Artinya, nasib Liverpool sebenarnya juga ditentukan oleh Man City.

Biarpun demikian, Henderson menjamin Liverpool akan memberikan yang terbaik. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Ironisnya, Liverpool berharap Manchester United bisa membantu mereka dalam persaingan dengan Man City ini. Kamis (25/4) dini hari WIB mendatang, Man City bakal melawat ke Old Trafford untuk mempertandingkan satu laga simpanan mereka.

Sebab itu, kemenangan atas Cardiff Minggu kemarin sangatlah penting bagi Liverpool. Kemenangan itu membuat Man City lebih tertekan saat bermain di markas MU tengah pekan ini.

"Ini adalah kemenangan besar bagi kami, sebab kami ingin terus berjuang sampai akhir, untuk terus memenangkan pertandingan," kata Henderson di Liverpoolfc.com.

"Ini merupakan tes yang berbeda bagi kami, dan saya kira kami menuntaskannya dengan cukup bagus. Kami ingin terus percaya, terus menjaga kepercayaan diri kami dan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin."

2 dari 2 halaman

Laga Sulit

Lebih lanjut, kemenangan atas Cardiff itu membuktikan kekuatan mentalitas skuat Liverpool di tahapan penting akhir musim ini. Laga menjadi sulit karena Cardiff berjuang untuk menjauh dari zona degradasi.

"Kami tahu sebelumnya bahwa laga ini akan sulit. Cuaca sangat panas jadi kami tahu laga tidak akan mudah, tetapi sejujurnya kedua tim menghadapi masalah yang sama."

"Kondisinya sulit tetapi saya kira kami telah mengatasinya dengan cukup baik dan mengatasi pertandingan, jawaban kami dari kemenangan besar di tengah pekan lalu," tandas dia.

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United