BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Nasib Kepa Arrizabalaga Kini: Digeser Mendy, Terancam Dilengserkan Donnarumma

25-03-2021 05:01 | Yaumil Azis

Ekspresi Kepa Arrizabalaga (tengah) saat Chelsea berhadapan dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo
Ekspresi Kepa Arrizabalaga (tengah) saat Chelsea berhadapan dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Kendati mulai menunjukkan performa apik belakangan ini, nasib Kepa Arrizabalaga di Chelsea tetap mengenaskan. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut nampaknya akan lengser kalau Chelsea bisa merekrut Gianluigi Donnarumma.

Harapan klub berjuluk the Blues tersebut untuk memboyong Donnarumma ke Stamford Bridge terbilang besar, Apalagi pria berumur 22 tahun tersebut bisa didapatkan secara gratis pada bursa transfer musim panas ini.

Tentu, AC Milan selaku klub yang membesarkan Donnarumma sudah menyodorkan kontrak baru. Namun menurut beberapa laporan, Mino Raiola selaku agen telah menolak pengajuan kontrak baru dari Rossoneri.

Mengingat jalan Donnarumma di dunia sepak bola masih sangat panjang, tidak heran kalau banyak klub yang meminati jasanya. Salah satunya adalah Chelsea, yang sejatinya tidak begitu membutuhkan amunisi baru di sektor kiper.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Chelsea Dekati Gianluigi Donnarumma

Pada musim panas kemarin, Chelsea merekrut Edouard Mendy untuk menggeser Kepa Arrizabalaga dari pos kiper utama. Pria berumur 29 tahun tersebut didatangkan dari Lille dengan nilai transfer sebesar 22 juta pounds saja.

Performa Mendy tidak bisa dikatakan buruk. Malahan jauh lebih baik sejak Thomas Tuchel datang menggantikan Frank Lampard di kursi kepelatihan. Mendy baru kebobolan 19 gol dari 33 penampilan dan sudah mengantongi 20 clean sheet.

Kendati demikian, Chelsea merasa masih membutuhkan sosok baru di bawah mistar gawang. Jurnalis bernama Duncan Castles mengkonfirmasi kalau the Blues dan klub raksasa Inggris lain, Manchester United, telah melakukan pendekatan.

"Informasi kami mengatakan bahwa Chelsea dan Manchester United telah berbicara kepada Raiola mengenai Donnarumma. Nampanya Donnarumma punya kesempatan untuk pindah ke Inggris, jika dia menginginkan," ungkapnya dalam Transfer Window Podcast.

2 dari 2 halaman

Nasib Kepa Arrizabalaga

Lantas, bagaimana dengan nasib Kepa Arrizabalaga? Sudah jelas, ia bakalan terlengserkan dari skuad dan bahkan bisa dijual murah jika Donnarumma benar-benar bisa didapatkan secara gratis dari Milan.

Nasib Kepa bisa jadi sangat mengenaskan. Grafik karirnya menunjukkan penurunan yang sangat drastis. Dari penjaga gawang utama Athletic Bilbao, mendapatkan status kiper termahal dunia, dan kini menjadi pesakitan di Chelsea.

Chelsea membawa Kepa ke Stamford Bridge pada tahun 2018 lalu dengan mahar sebesar 71,6 juta pounds. Jelas, mereka takkan mendapatkan dana sebesar itu kalau sampai harus melepas Kepa pada musim panas ini.

(Transfer Window Podcast - via Express Sport)

KOMENTAR