BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nasib Jesse Linggard di MU: Sudah Mencari Klub Baru, Tetapi Ditahan Solskjaer

25-09-2020 14:12 | Asad Arifin

Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-38 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-38 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Jesse Lingard berada momen krusial terkait karirnya di Manchester United. Agennya mulai mencari klub baru, tetapi Ole Gunnar Solskjaer ingin dia bertahan sebagai pemain cadangan.

Lingard sebenarnya sudah berada dalam situasi sulit sejak musim 2019/2020 lalu. Performanya turun secara signifikan. Dia punya banyak masalah terkait hal-hal di luar lapangan.

Namun, pemain 27 tahun mampu bangkit di akhir musim. Lingard menemukan rasa percaya dirinya. Jebolan akademi Manchester United itu pun menutup musim dengan dua gol yang krusial.

Hanya saja, performa apiknya tidak cukup untuk membuatnya berada di tim inti. United punya Bruno Fernandes di posisi tempatnya bermain. Lalu, ada Donny van de Beek yang dibeli awal musim 2020/2021.

1 dari 2 halaman

Jesse Lingard Berupaya Tinggalkan Manchester United

Pada program The Transfer Show, jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth, mengungkap jika Jese Lingard kini menimbang masa depannya di Manchester United. Peluang pindah dari Old Trafford dibuka lebar-lebar oleh Lingard dan agennya.

"Meskipun belum ada pendekatan resmi ke Manchester United untuk Jesse Lingard, perwakilannya telah melakukan percakapan dengan sejumlah klub di Inggris dan Eropa," buka Dharmesh Sheth dikutip dari Sky Sports.

"Saya diberi tahu bahwa tidak ada pendekatan pada tahap ini yang dapat meyakinkan Lingard untuk meninggalkan United," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Ditahan Solskjaer

Dharmesh Sheth menyebut jika pihak Manchester United tidak ingin Jesse Lingard pindah. Para pemain dan anggota tim menaruh rasa hormat yang tinggi, walau dia acap kali mendapat kritik dari media dan fans United.

Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer masih ingin Lingard berada di tim pada musim 2020/2021 ini.

"Solskjaer menyarankan dia mungkin masih memiliki masa depan di klub, tapi jelas United tidak bisa menjamin dia tampil inti. Keputusan tentang masa depannya akan dibuat oleh Lingard sendiri."

"Lingard berada di persimpangan jalan dalam karirnya. Dia berusia 27 tahun, kontraknya akan habis musim panas mendatang dan sangat sadar bahwa keputusan berikutnya adalah keputusan besar, mungkin yang terbesar dalam karirnya," tutup Dharmesh Sheth.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR