Nasib Harry Maguire di Era Ten Hag: Ban Kapten Dicopot, Bakal Jadi Pemain Cadangan?

Serafin Unus Pasi | 25 Mei 2022, 19:20
Bek Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo
Bek Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Ada rumor baru beredar mengenai masa depan Harry Maguire. Sang bek berpotensi jadi pemain pesakitan di era Erik Ten Hag.


Manchester United saat ini memasuki era baru. Mereka resmi menjadikan Erik Ten Hag sebagai manajer mereka mulai musim depan.

Ten Hag diyakini akan melakukan perubahan besar di Manchester United. Ia dilaporkan ingin membentuk sebuah tim yang baru yang bisa bersaing untuk menjadi juara.

ESPN melaporkan perubahan itu akan berdampak ke pemain-pemain MU saat ini, salah satunya Harry Maguire. Sang bek dilaporkan akan terkena imbas perubahan yang besar dari sang manajer.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bakal Jadi Pemain Pelapis

Menurut laporan tersebut, Maguire kemungkinan besar tidak akan jadi starter di skuat MU musim depan. Karena gaya bermainnya tidak sesuai dengan gaya bermain Erik Ten Hag.

Ten Hag menginginkan bek yang bisa membawa bola ke depan. Sementara Maguire performanya kurang oke untuk masalah itu.

Apalagi Maguire tergolong lambat dan rentan kehilangan bola. Sehingga Ten Hag tidak mau ambil resiko dengan itu.

2 dari 4 halaman

Tidak Jadi Kapten Lagi

Laporan yang sama mengklaim bahwa situasi ini juga akan berpengaruh kepada status Maguire sebagai kapten tim. Jika ia hanya jadi pemain pelapis maka ia tidak bisa mendampingi tim secara terus menerus.

Namun untuk masalah kapten ini, Ten Hag mau melibatkan ruang gantinya. Ia akan meminta pandangan pemain MU apakah Maguire layak dipertahankan sebagai kapten atau tidak.

Laporan itu juga melansir bahwa sudah ada tiga nama yang dijadikan kandidat kapten MU di musim depan. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan David De Gea yang berpeluang jadi kapten MU di musim depan.

3 dari 4 halaman

Belum Putuskan

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Erik Ten Hag mengaku belum memutuskan apakah Ten Hag bakal jadi kapten atau tidak di musim depan.

Ia menyebut bahwa ia masih mempelajari skuat MU dan ia baru akan membuat keputusan setelah ia mendapatkan kesimpulan terkait itu semua.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR