BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Nasib Aubameyang Usai Pulang ke Arsenal

20-01-2022 06:00 | Richard Andreas

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai membobol gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai membobol gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta bicara soal situasi terkini Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Gabon itu akan segera menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh untuk mengecek kondisinya.

Senin (17/1/2022) lalu, Aubameyang harus kembali ke Arsenal lebih cepat. Dia tidak sempat bermain di ajang Africa Cup of Nations (AFCON) karena masalah kesehatan.

Masalah ini dimulai dari situasi Aubameyang yang tiba di timnas Gabon dalam kondisi positif Covid-19. Dia harus menjalani isolasi mandiri, tidak sempat bertanding, bahkan tidak berlatih.

Sebenarnya dalam tes terbaru Aubameyang sudah dinyatakan negatif, tetapi dia mengalami masalah minor di jantungnya akibat Covid-19 tersebut.

1 dari 2 halaman

Sudah di London

Kembalinya Aubameyang mungkin di luar dugaan Arsenal. Seharusnya AFCON jadi ajang pembuktian Auba yang sudah lama tidak bermain di klub karena masalah indisipliner.

Kini, Aubameyang justru kembali dalam kondisi lebih buruk. Kebugarannya diragukan dan bakal butuh waktu untuk dia kembali siap bermain.

"Dia [Aubameyang] di London dan sekarang dia sedang menjalani sejumlah tes, sebab kami tidak mendapatkan kejelasan dari timnas Gabon soal alasan dia kembali," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Jadi, jelas jadi kewajiban kami untuk memastikan bahwa si pemain aman secara kesehatan. Kondisinya baik dan dia tidak punya masalah apa pun."

2 dari 2 halaman

Perlahan-lahan

Arteta juga memastikan bahwa Arsenal tidak pernah mendeteksi masalah jantung Aubameyang sebelumnya. Jika benar jantung Aubameyang bermasalah akibat Covid, tentu Arsenal harus mengambil langkah berikutnya.

"Sejauh ini, riwayat medis si pemain bersama kami menunjukkan tidak ada masalah. Semoga itulah yang terjadi. Kami harus menghadapinya, dia terkena Covid dan timnas memutuskan mengembalikan dia," lanjut Arteta.

"Mari maju selangkah demi selangkah dan melakukan pengetesan yang tepat untuk memastikan kesehatan si pemain ada di kondisi terbaiknya."

"Setelah itu, kita lihat saja apa yang terjadi," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR