Nani Kecam Skuat Manchester United: Nggak Mau Capek untuk Menang

Dimas Ardi Prasetya | 19 Agustus 2022, 03:44
Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks winger Manchester United Nani mengecam skuat Setan Merah era Erik Ten Hag ini dengan menyebut mereka tak punya rasa lapar dan tak mau capek demi meraih kemenangan.

Skuat Man United gagal tampil sesuai eksepektasi pada awal kompetisi Premier League 2022/2023 ini. Mereka kalah melulu dari dua laga awal.

Yang pertama mereka dikalahkan Brighton di Old Trafford dengan skor 2-1. Kemudian saat bertandang ke markas Brentford, mereka dipermak 4-0.

Padahal pada masa pramusim, MU tampil menjanjikan. Para pemain United pun mengaku tak sabar menjalani kompetisi musim ini di bawah asuhan Erik Ten Hag.

1 dari 5 halaman

Pemain MU tak Suka Capek

Nani membela Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Ia kemudian ditanya apa pendapatnya soal skuat MU di era Erik Ten Hag ini oleh Rio Ferdinand.

Nani mengatakan skuat MU yang sekarang ini sangatlah malas. Mereka tak punya rasa lapar untuk meraih kemenangan dan juga tak mau bekerja keras demi mendapatkan tiga poin.

“Rio, itu jelas ketika kamu melihat. Saya tidak suka berbicara terlalu banyak kadang-kadang, dan saya tidak berbicara tentang pemain. Tetapi Anda dapat melihat bahwa tidak ada rasa lapar," serunya pada Ferdinand di kanal Youtube Vibe.

“Tidak ada rasa lapar, dan tidak ada sikap; tidak ada keinginan untuk menang di klub. Anda memiliki bakat, dan banyak pemain berbakat. Tetapi mereka tidak suka capek untuk menang," ketus Nani.

2 dari 5 halaman

Kerja Keras

Nani kemudian menambahkan, di era Sir Alex Ferguson dulu, skuat Manchester United akan terus bekerja keras di sepanjang pertandingan. Semua pemain termasuk dirinya akan bekerja keras utuk bertahan dan menyerang sampai dari awal sampai akhir.

“Saya suka berkeringat untuk menang, mereka tidak. Mereka membuat satu lari, dan kemudian jika mereka harus membuat satu tekel untuk mendapatkan bola. Anda tahu apa yang biasa kami lakukan. Lari kembali untuk bertahan dan menyerang," serunya.

"Tapi saya tetap bermain dan mencetak gol bahkan ketika saya lelah. Saya tidak pernah takut untuk menyerang satu lawan satu, bek takut ketika saya menguasai bola. Itulah perbedaan besar," koar Nani.

3 dari 5 halaman

Gemblengan Ekstra

Erik Ten Hag sejatinya akan memberikan jatah libur pada skuat Manchester United usai melawan Brentford. Namun hal tersebut ia batalkan.

Penyebabnya tentu saja dua kekalahan beruntun yang dialami anak-anak asuhnya. Ten Hag kemudian langsung menggembleng fisik anak-anak asuhnya.

Mereka diminta lari dengan total jarak sekitar 13 kilometer lebih. Sekarang ini MU sedang bersiap untuk menghadapi laga big match menghadapi Liverpool.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Jadwal Pertandingan Manchester United berikutnya:

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Selasa, 23 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR