BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Namanya Chelsea, Hobinya Bermain Imbang

19-01-2022 07:44 | Asad Arifin

Selebrasi skuad Chelsea untuk gol Hakim Ziyech ke gawang Brighton, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Chelsea untuk gol Hakim Ziyech ke gawang Brighton, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea mendapatkan hasil imbang 1-1 saat berjumpa Brighton pada duel pekan ke-24 Premier League. Hasil ini membuat The Blues menjadi salah satu tim paling sering imbang di Premier League.

Chelsea meladeni tuan rumah Brighton di AMEX Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Laga ini harus dimainkan lebih cepat dari jadwal awal. Sebab, pada Februari nanti, Chelsea akan bermain di Piala Dunia Antarklub 2022.

Chelsea sempat unggul lebih dulu pada menit ke-28. Hakim Ziyech mencetak gol usai menerima umpan N'Golo Kante. Akan tetapi, Brighton mampu membuat laga berakhir dengan skor 1-1 lewat gol Adam Webster pada menit ke-16.

1 dari 3 halaman

Hobinya Imbang!

Mason Mount berduel dengan Steven Alzate di laga Brighton vs Chelsea, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Mason Mount berduel dengan Steven Alzate di laga Brighton vs Chelsea, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bagi fans Chelsea, harusnya tidak ada hal yang aneh dan sudah terbiasa dari hasil imbang ini. Sebab, The Blues memang punya hobi mendapatkan hasil imbang pada musim 2021/2022.

Chelsea kini telah mendapatkan hasil imbang ke-8 dari 23 laga yang sudah dimainkan di Premier League. Ya, delapan kali!

Di antara klub yang bersaing untuk zona Eropa, termasuk Manchester United dan Tottenham, Chelsea menjadi tim yang paling sering imbang. United baru lima kali bermain imbang. Arsenal dua kali imbang dan Liverpool enam kali.

Chelsea memang baru tiga kali kalah, tetapi karena terlalu sering imbang mereka tertinggal jauh dari Man City yang ada di puncak klasemen. Dari 22 laga, Man City hanya dua kali imbang dan dua kali kalah. Sisanya, selalu menang!

2 dari 3 halaman

Periode yang Sulit!

Di awal musim, Chelsea menjadi salah satu calon kuat juara. Performa mereka sangat bagus dan sempat bersaing secara ketat untuk posisi puncak klasemen. Tapi, kini performa The Blues menurun.

11 laga terakhir di Premier League, Chelsea hanya tiga kali menang. Tiga kemenangan itu didapat ketika berjumpa Watford, Leeds United, dan Aston Villa. Delapan laga lainnya, jika tidak imbang maka kalah.

Performa yang menurun itu membuat tim racikan Thomas Tuchel kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 44 poin. Mereka tertinggal 12 poin dari Man City yang ada di puncak klasemen dan punya satu laga ekstra.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Squawka

KOMENTAR