BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nama Lengkap: Jamie Vardy, Hobi: Membobol Gawang Arsenal

26-10-2020 08:53 | Afdholud Dzikry

Selebrasi Jamie Vardy usai membobol gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Jamie Vardy usai membobol gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers mengungkapkan pujian besarnya kepada penyerang andalannya, Jamie Vardy. Menurutnya, Vardy adalah pemain dengan level kelas dunia.

Jamie Vardy menjadi pahlawan Leicester saat melawan Arsenal di lanjutan Premier League. Pada laga di Emirates Stadium, Senin (26/10/2020) dini hari tersebut, Vardy mencetak satu-satunya gol kemenangan The Foxes.

Satu gol dari Vardy itu membuat namanya kini tercatat sudah mengoleksi 109 gol di Premier League. Melewati catatan Peter Crouch yang memiliki catatan sama dengan Ryan Giggs.

Angka itu jelas merupakan torehan yang bagus melihat bagaimana Vardy menjalani debut sepak bolanya di usia 25 tahun.

Musim lalu, Vardy berhasil meraih sepatu emas di Premier League dengan torehan 23 gol. Rata-rata mencetak satu gol setiap 64 menit.

1 dari 4 halaman

Penyuka Gawang Arsenal

Jamie Vardy memang mesin gol ulung. Salah satu lawan yang menjadi favoritnya adalah Arsenal. Percaya nggak?

Dalam 12 kesempatan bermain melawan Arsenal, Jamie Vardy mampu mencetak 11 gol.

"Inilah mengapa dia merupakan seorang pemain besar, dia membuat kontribusi besar di laga besar," ujar Brendan Rodgers kepada BBC Sport.

"Ini menunjukkan level dia kepada anda, dan dia adalah pemain kelas dunia. Saya beruntung memiliki dia di sini," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Kemenangan yang Layak untuk Leicester

Dalam kesempatan yang sama, Rodgers juga menyebut kemenangan ini berkat performa semua pemain. Bagaimana upaya yang ditunjukkan dalam meredam permainan Arsenal membuat Rodgers yakin bahwa ini adalah memang kemenangan yang layak.

"Para pemain luar biasa. Melawan para pemain dengan kualitas top, anda harus menutup setiap ruang. Anda menghadapi pertandingan yang sedikit berbeda dan para pemain mengeksekusinya dengan sangat baik," sambungnya.

"Kami layak atas kemenangan ini, kami bermain melawan tim yang benar-benar bagus dan memiliki pemain yang sangat cepat. Tetap cleansheet dan bermain dengan kualitas dan ketenangan ini adalah hal yang bagus," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Statistik Arsenal vs Leicester

Ini adalah kemenangan pertama Leicester di markas Arsenal sejak September 1973. Mengakhiri 27 pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Kemenangan di markas Arsenal ini adalah kemenangan keempat Leicester di Premier League musim ini, salah satu capaian terbaik mereka setelah enam laga di Premier League. Sama seperti musim 2000-2001.

Pierre-Emerick Aubameyang kini tercatat sudah lima laga liga tanpa mencetak gol untuk pertama kalinya sejak November 2014. Ketika itu ia bermain melawan Borussia Dortmund.

Bukayo Saka membuat 50 penampilan untuk Arsenal, di mana 31 di antaranya ketika Arsenal dilatih Mikel Arteta.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

KOMENTAR