BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Nagelsmann Sampaikan Kabar Buruk Buat Manchester United Terkait Goretzka

02-08-2021 04:02 | Yaumil Azis

Pemain Jerman, Leon Goretzka, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo
Pemain Jerman, Leon Goretzka, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Seperti yang dikatakan Fabrizio Romano, prioritas Manchester United berikutnya adalah memperkuat lini tengah. Sayangnya, mereka mungkin sudah harus mencoret salah satu incarannya yakni Leon Goretzka.

Prioritas Manchester United beralih ke lini tengah setelah berhasil mengamankan jasa Raphael Varane dari Real Madrid. Meski masih menyisakan tes medis, namun kepindahan bek asal Prancis itu ke Old Trafford nyaris tak terhalangi lagi.

Romano mengungkapkan kalau Manchester United hanya akan bergerak untuk merekrut gelandang jika ada peluang. Goretzka sendiri menyediakan peluang itu mengingat masa depannya di Bayern Munchen belum menentu.

Kontrak Goretzka bersama Bayern Munchen saat ini hanya berlaku hingga tahun 2022 mendatang. Kalau kesepakatan perpanjangan kerja sama tak kunjung tercapai, Die Bavarians bisa-bisa terpaksa menjualnya di musim panas ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Yakin Bakal Perpanjang Kontrak

Goretzka memberikan harapan buat Manchester United. Akan tetapi, sepertinya raksasa Inggris tersebut harus memendam harapan tersebut dalam-dalam karena kans sang pemain bertahan di Allianz Arena kian membesar.

Diketahui bahwa Goretzka dan Bayern Munchen sedang dalam proses diskusi soal kontrak baru. Julian Nagelsmann selaku pelatih cukup yakin kalau kesepakatan bisa tercapai tanpa masalah berarti.

"Saya tidak cukup terlibat hingga bisa memberikan suara tiap harinya. Saya menjauhkan diri dari masalah seperti ini. Tentu saja, saya telah mengungkapkan rencana saya kepada dia," ujar Nagelsmann seperti yang dikutip dari Express Sport.

"Saya berkata bahwa saya senang kalau dia memperpanjang kontrak dan saya juga yakin. Ada beberapa topik yang terlibat ketika soal diskusi perpanjangan kontrak," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Goretzka Punya Potensi Besar

Nagelsmann yakin dengan potensi yang dimiliki Goretzka saat ini. Bahkan, mantan pelatih RB Leipzig tersebut percaya kalau sang gelandang bisa jadi salah satu pemain yang berbahaya di Eropa pada masa mendatang.

"Saya akan terus fokus pada sisi olahraga dan menunjukkan kepadanya bahwa dia bisa menjadi salah satu gelandang yang berbahaya di Eropa. Dia memiliki potensi untuk menjadi lebih baik," pungkasnya.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Goretzka menginginkan kenaikan gaji yang signifikan dalam kontrak barunya. Paling tidak bisa membuatnya setara dengan pemilik gaji tertinggi di klub seperti Manuel Neuer, Robert Lewandowski atau Thomas Muller.

(Express Sport)

KOMENTAR