BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Naby Keita Dinilai Masih Belajar, Bisa Lebih Baik Lagi untuk Liverpool

29-10-2021 06:00 | Richard Andreas

Naby Keita. (c) AP Photo
Naby Keita. (c) AP Photo

Bola.net - Naby Keita tampak mulai menemukan permainan terbaiknya untuk Liverpool. Gelandang kelahiran Guinea ini mencetak gol-gol penting dalam beberapa pertandingan terakhir.

Keita tampil apik dalam kemenangan 3-2 atas Ateltico Madrid dan 5-0 atas Manchester United. Dia mencetak gol ke gawang dua tim top tersebut.

Kontribusi Keita meningkat jadi 3 gol dan 1 assist dalam 9 pertandingan musim ini. Faktanya, ini adalah catatan terbaik Keita sejak membela Liverpool pada tahun 2018 lalu.

Keita sempat kesulitan menemukan konsistensi permainan, tapi kini dia terbukti sebagai salah satu gelandang yang bisa diandalkan untuk membuat perbedaan.

1 dari 2 halaman

Main maksimal di Old Trafford

Perkembangan Keita baru-baru ini juga tidak luput dari pengamatan legenda Liverpool, Ian Rush. Menurutnya, Keita layak dipuji karena mampu memanfaatkan kesempatannya dengan sangat baik.

"Dia bermain fantastis sebelum Pogba menjatuhkan dia. Terkadang dalam sepak bola Anda harus benar-benar memaksimalkan peluang, sebab peluang Anda juga terbatas," ujar Rush dikutip dari Express.

"Menarik melihat dia sebagai starter setelah ditarik keluar di jeda paruh waktu dalam duel kontra Atletico. Saya terkesan dengan sikapnya sejak awal laga."

"Sampai ditarik karena cedera, saya kira dia adalah pemain terbaik di lapangan bersama dengan Salah [vs MU]," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Masih lebih baik lagi

Keita berkontribusi langsung pada kemenangan 5-0 Liverpool di Old Trafford. Dia bermain sangat baik, membuat kombinasi apik dengan Mohamed Salah. Sayangnya, Keita harus ditarik keluar lebih cepat karena cedera.

"Tampaknya dia telah menemukan kembali kemampuannya untuk mencetak gol, tapi dia perlu mengembangkan kemampuan defensifnya," lanjut Rush.

"Dia masih belajar, jadi saya harap dia bisa pulih dengan cepat dan menempuh 7-8 pertandingan beruntun begitu kembali nanti," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR