BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Naby Keita Beber Peran Krusial Mohamed Salah Bagi Karirnya di Liverpool

25-06-2019 20:57 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah dan Naby Keita. (c) AP Mohamed Salah dan Naby Keita. (c) AP

Bola.net - Naby Keita mengaku ia bisa beradaptasi dengan baik di Liverpool berkat bantuan dari Mohamed Salah.

Gelandang asal Guinea itu gabung dengan Liverpool pada musim panas 2018 lalu. Ia direkrut dari RB Leipzig dengan bandrol mencapai 59 juta pounds.

Harganya sejatinya 48 juta pounds. Namun melonjak naik karena ada klausul rilis yang menyebut jika Leipzig lolos ke Liga Europa, mereka harus menambah 11 juta pounds.

Setelah tiba di Anfield, Keita langsung diberi jersey keramat bernomor delapan. Jersey itu sebelumnya dikenakan oleh salah satu legenda terbesar Liverpool, Steven Gerrard.

Namun sayangnya, pemain berusia 24 tahun ini mengalami start yang lambat. Ia memang dipercaya oleh Jurgen Klopp namun kesulitan menampilkan performa terbaiknya di atas lapangan.

Namun seiring berjalannya waktu, performa Keita membaik. Tapi ia kemudian mengalami cedera di penghujung musim dan tak bisa membela Liverpool di final Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Bantuan Salah


Keita lantas angkat bicara terkait pengalamannya pada musim lalu itu. Ia mengaku bisa beradaptasi dengan baik berkat Salah, yang membantunya mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Baiklah, ia selalu memberi saya beberapa saran di lapangan di Liverpool," ungkapnya pada situs resmi Liverpool.

“Ia pria baik yang bekerja keras. Ketika ia berlatih di gym, ia selalu meminta saya untuk bergabung dengannya," ujarnya.

"Ia menjaga saya seperti saya adalah adiknya," sambung Keita.

2 dari 2 halaman

Harapan Keita


Kini performanya memang sudah membaik. Namun Keita tak berpuas diri.

Ia berharap Klopp membantunya untuk tampil jauh lebih baik lagi. Jadi nanti ia bisa tampil sebagus Salah atau Sadio Mane.

"Klopp tahu bagaimana caranya memperlakukan pemain dan membantu mereka, ia selalu berbicara dengan semua orang di dalam dan di luar lapangan dan membantu mereka berkembang. Ia bisa membuat anda memberikan seluruh kemampuan anda di lapangan," katanya kepada Goal internasional.

"Orang-orang sudah melihat bagaimana ia mengembangkan Salah dan Mane dan saya berharap ia bisa melakukan hal yang sama kepada saya musim depan."

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR